Tolak Pemotongan Gaji, Para Pemain Barcelona Keluarkan Surat Tentangan

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Jum'at 23 Oktober 2020 20:34 WIB
https: img.okezone.com content 2020 10 23 46 2298635 tolak-pemotongan-gaji-para-pemain-barcelona-keluarkan-surat-tentangan-fIRCWF1Z80.jpg Pemain Barcelona selebrasi (Foto: Twitter Barcelona)

BARCELONA – Dewan Direksi Barcelona memiliki rencana untuk melakukan pemotongan gaji kepada para pemain dan karyawan mereka. Akan tetapi, rencanan tersebut mendapat tentangan keras dari para pemain Blaugrana.

Adapun yang menjadi alasan Barca untuk melakukan pemotongan gaji ini adalah karena berlangsungnya pandemi Corona (Covid-19). Akan tetapi, para pemain memandang bahwa klub hanya sengaja memanfaatkan kondisi pandemi ini untuk mengambil keuntungan.

Sebelumnya, di akhir musim kompetisi 2019-2020, Dewan Direksi Barca sebenarnya sudah meminta kepada para pemain agar bersedia dipotong gajinya. Karena pada saat itu situasi benar-benar genting, maka Lionel Messi dan kolega pun bersedia memenuhi permintaan tersebut.

Baca juga: Ansu Fati dan Vinicius Akan Jadi Sorotan di El Clasico Edisi Kali Ini

Barcelona

Kendati demikian, saat ini situasi yang terjadi dianggap berbeda. Apalagi, pihak klub dianggap telah melanggar hak para pemain. Maka dari itu, para pemain Barca yang dikepalai oleh empat kapten mereka, yaitu Messi, Gerard Pique, Sergio Busquets, dan Sergi Roberto, dengan kompak melayangkan tentangan.

“Kami tidak akan mentolerir Barcelona yang melanggar hak kami dengan argumen yang mereka buat dalam pesan mereka," bunyi surat yang dikirim oleh pemain Barca kepada dewan direksi, sebagaimana dikutip dari Marca, Jumat (23/10/2020).

"Mereka menganggap satu-satunya cara untuk mencapai tujuan mengurangi biaya adalah melalui tindakan bersama dari semua kelompok dan bagian klub,” lanjut isi surat tersebut.

"Namun, pada saat yang sama mereka mengakui, memasuki kontradiksi yang jelas, bahwa beberapa kelompok dan bagian tersebut telah membuat penyesuaian ekonomi yang mereka inginkan," tutupnya.

Meski saat ini kondisi di internal manajemen Barca sedang tidak harmonis, namun Ronald Koeman tetap berupaya menjaga fokus anak-anak asuhnya. Terlebih karena pada Sabtu 24 Oktober malam WIB mereka akan berhadapan dengan Real Madrid.

Lionel Messi

Barca sendiri sempat dalam performa buruk. Akhir pekan lalu, mereka tumbang dengan skor 0-1 dari Getafe. Akan tetapi, pada laga tengah pekan, menghadapi Ferencvaros di Liga Champions, Blaugrana mampu menang telak 5-1.

Diharapkan kemenangan tersebut bisa menjadi pelecut untuk tampil apik di pertandingan El Clasico nanti. Apalagi, Madrid sedang dalam kondisi terpuruk usai kalah dalam dua pertandingan terakhirnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini