Lionel Messi Jalani El Clasico Terakhir di Camp Nou?

Ramdani Bur, Jurnalis · Jum'at 23 Oktober 2020 17:33 WIB
https: img.okezone.com content 2020 10 23 46 2298543 lionel-messi-jalani-el-clasico-terakhir-di-camp-nou-F2HvODoUSo.jpg Lionel Messi jalani laga El Clasico terakhirnya di Camp Nou? (Foto: Laman resmi Barcelona)

BARCELONA – Barcelona akan menjamu Real Madrid di laga lanjutan Liga Spanyol 2020-2021, Sabtu 24 Oktober 2020 pukul 21.00 WIB. Pertandingan ini berpotensi menjadi laga terakhir Lionel Messi di Estadio Camp Nou dalam laga bertajuk El Clasico Barcelona vs Real Madrid. Kenapa?

Seperti diketahui, kontrak Lionel Messi bersama Barcelona berakhir pada 30 Juni 2021. Namun, sampai saat ini tidak tidak ada tanda-tanda La Pulga –julukan Messi– memperpanjang kontrak bersama Barcelona.

Lionel Messi

Alh-alih memperpanjang kontrak, Lionel Messi justru mengeluarkan sejumlah komentar pedas. Dalam sebuah kesempatan, Messi curhat kepada sang rekan setim, Sergi Roberto, bahwa 2020-2021 merupakan musim terakhirnya membela Barcelona.

Selain itu, Lionel Messi merupakan salah satu pemain yang menolak dipotong gajinya. Sekadar informasi, pada awal Oktober 2020 presiden Barcelona Josep Maria Bartomeu meminta kesediaan para pemain untuk kembali dipotong gajinya sebesar 25 persen.

Gaji mereka dipotong karena Barcelona kesulitan keuangan imbas pandemi virus corona. Lantas, ke mana Lionel Messi akan berlabuh jika meninggalkan Barcelona?

BACA JUGA: Jelang Barcelona vs Real Madrid, Messi Kenang Rivalitas dengan Cristiano Ronaldo

Menurut laporan The Sun, Manchester City akan jadi pelabuhan Lionel Messi selanjutnya. Ada banyak faktor yang melatarbelakanginya, salah satunya kehadiran dua sahabatnya di tubuh Man City, yakni Josep Guardiola dan Sergio Aguero.

Karena itu, laga Barcelona vs Real Madrid yang berlangsung besok malam berpotensi menjadi pertandingan El Clasico terakhirnya di Camp Nou. Sebab, musim depan Messi sudah tak lagi berseragam Barcelona, klub yang dibelanya dalam 20 tahun terakhir.

Lionel Messi

Meski begitu, Lionel Messi dapat meninggalkan Barcelona dengan kepala tegak. Ia meninggalkan Barcelona dengan sejumlah rekor mentereng.

Saat ini Messi tercatat sebagai top skor sepanjang masa Barcelona dengan koleksi 636 gol dari 736 pertandingan. Messi juga tercatat sebagai pemain dengan koleksi trofi terbanyak bagi Barcelona, yakni 34 gelar.

Satu lagi, Messi saat ini tercatat sebagai top skor sepanjang masa El Clasico. Dari 41 pertandingan kontra Madrid, Messi mengoleksi 26 gol dan 14 assist. Karena itu, menarik menanti jalan yang dipilih Messi selanjutnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini