Di Atas Serbet, Lionel Messi Teken Kontrak dengan Barcelona

Bagas Abdiel, Jurnalis · Senin 19 Oktober 2020 19:05 WIB
https: img.okezone.com content 2020 10 19 46 2296187 di-atas-serbet-lionel-messi-teken-kontrak-dengan-barcelona-VylOeVgwRF.jpg Lionel Messi (Foto: Laman resmi UEFA)

BARCELONA – Perjalanan Lionel Messi menjadi seorang bintang Barcelona ternyata penuh lika-liku. Pengorbanan besar pun harus dilakukan La Pulga –julukan Messi– termasuk terbang dari Argentina menuju Barcelona di usia muda.

Messi kecil sudah meninggalkan kampung halaman sejak September 2000 untuk merajut mimpi bermain di Eropa. Saat ia berusia 13 tahun, ia tiba di Barcelona dengan sang ayah, Jorge ditemani sang agen Fabian Soldini.

Lionel Messi

Saat itu, ia datang ke Barcelona untuk melakukan tes bersama akademi Barcelona yakni La Masia. Penampilan mengesankan pun ditunjukkan Messi selama sesi latihan.

Sayangnya, Messi saat itu masih memiliki kekurangan karena memiliki postur yang tidak tinggi. Namun, secara kemampuan, Messi telah membuat sekretaris teknis Barcelona yakni Charly Rexach menjadi terkesima.

Baca juga Kagum dengan Kualitas Lionel Messi, Koeman: Ia Sangat Cerdas

“Setelah dua menit dia bermain, saya tahu kalau kami harus segera menandatangi kontrak dengan anak itu secepat mungkin,” ucap Rexach, melansir AS, Senin (19/10/2020).

Karena itu, Barcelona sangat ingin bisa mengamankan sosok Messi untuk menjadi bintang masa depan Blaugrana –julukan Barcelona. Sayangnya, usaha Barcelona untuk mendapatkan Messi tidaklah mudah.

Sebab mereka harus berkorban banyak dengan membayar suntikan hormon ke kaki Messi setiap hari dengan biaya USD1,000. Belum lagi, Barcelona juga harus mencarikan pekerjaan untuk sang ayah dan membayarnya sebesar USD60,000 untuk jasa Messi.

Alhasil proses kontrak Messi pun tertunda. Jorge pun tak ingin tinggal diam dengan mengancam Barcelona. Akhirnya, karena tak ingin melepas Messi, Rexach kemudian membuat perjanjian dengan Jorge.

Pada 14 Desember 2000, Minguella dan Gaggioli bertemu dengan Rexach di klub tenis Pompeia. Pada saat itu, ia mengeluarkan serbet dan menuliskan perjanjian untuk memastikan Barcelona akan mengontrak Messi.

“Aku, Charly Rexach, dalam kapasitas saya sebagai sekretaris teknis FC Barcelona, dan meskipun ada beberapa pendapat terhadap hal itu, berkomitmen untuk menandatangani Lionel Messi selama kondisi yang disepakati terpenuhi,” tulis Rexach.

Kontrak Lionel Messi

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini