Kagum dengan Kualitas Lionel Messi, Koeman: Ia Sangat Cerdas

Bagas Abdiel, Jurnalis · Senin 19 Oktober 2020 18:14 WIB
https: img.okezone.com content 2020 10 19 46 2296163 kagum-dengan-kualitas-lionel-messi-koeman-ia-sangat-cerdas-4VYR8t7FNP.jpg Lionel Messi (Foto: Twitter France Football)

BARCELONA – Pelatih Barcelona, Ronald Koeman, mengakui kualitas yang dimiliki Lionel Messi. Menurutnya pelatih berpaspor Barcelona tersebut adalah pemain yang sangat cerdas dalam mengelola permainan.

Sejak menjadi pelatih Barcelona, Koeman memang sempat berharap-harap cemas tentang keberadaan Messi. Sebab selama bursa transfer musim panas, pemain berjuluk La Pulga itu berhasrat untuk pergi dari Camp Nou.

Lionel Messi (Foto: Barcelona)

Beruntung, Messi masih tetap bertahan di Barcelona, walaupun pada musim panas 2020, ia memiliki kemungkinan untuk meninggalkan Camp Nou. Akan tetapi, Koeman tak mempermasalahkan hal tersebut.

Sebab, yang terpenting saat ini, Messi masih merupakan pemain Barcelona. Koeman juga merasa senang bahwa pemain berpaspor Argentina itu masih menunjukkan kualitas yang sama walaupun berada di situasi yang kurang menyenangkan.

Baca juga Demi Messi, Koeman Minta Para Pemain Barcelona Tingkatkan Kualitas

Koeman tak ragu menyebut Messi memiliki komitmen yang kuat setiap bermain di atas lapangan. Bahkan ia merasa kagum dengan kecerdasan Messi yang selalu mampu memecahkan masalah ketika sedang bermain.

“Saya sekarang telah bekerja dengan Leo dan tim selama hampir tiga minggu,” ungkap Koeman, mengutip dari Goal, Senin (19/10/2020).

“Saya melihat, dari awal, kualitas besar yang ia miliki sebagai pemain. Juga komitmennya kepada tim untuk mencoba melakukan tekanan dengan baik di depan,” tambahnya.

“Ia (Messi) yang terbaik karena ia sangat mudah di lapangan, tetapi ia sangat cerdas,” mantan pelatih Timnas Belanda tersebut.

“Ia melihat solusi terbaik dalam permainan dengan sangat cepat. Untuk melihatnya adalah satu (hal), tetapi melakukannya adalah hal lain,” sambungnya.

Pada musim ini, Messi telah mencetak satu gol dan dua assist dalam empat pertandingan bersama Barcelona. Koeman tentu berharap Messi bisa tetap produktif bersama Barcelona untuk menyelesaikan musim 2020-2021 dengan baik.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini