Courtois Berusaha Petik Hikmah dari Kekalahan Madrid atas Cadiz

Djanti Virantika, Jurnalis · Minggu 18 Oktober 2020 15:30 WIB
https: img.okezone.com content 2020 10 18 46 2295537 courtois-berusaha-petik-hikmah-dari-kekalahan-madrid-atas-cadiz-r9ewovxeY1.jpg Thibaut Courtois. (Foto: Laman Real Madrid)

MADRID – Penjaga gawang Real Madrid, Thibaut Courtois, berusaha melihat sisi berbeda dari kekalahan atas Cadiz pada pekan keenam Liga Spanyol 2020-2021. Meski gagal memetik kemenangan, Courtois mengatakan tetap ada hikmah yang bisa dipetik dari laga tersebut.

Pertemuan Madrid melawan Cadiz di Stadion Alfredo Di Stefano, pada Sabtu 17 Oktober 2020 malam WIB memang harus berakhir pahit untuk tuan rumah. Madrid tumbang dengan skor tipis 0-1.

Real Madrid vs Cadiz

Gol semata wayang Cadiz sendiri tercipta di awal babak pertama. Tepatnya, gol dicetak lewat aksi apik Anthony Lozano usai memanfaatkan umpan Alvaro Negredo pada menit ke-16.

BACA JUGA: Real Madrid Takluk dari Tim Promosi di Santiago Bernabeu

Meski kecewa dengan kekalahan yang didapat, Courtois mengatakan tetap ada hal baik yang bisa dipetik dari kekalahan tersebut. Menurutnya, hasil minor ini dapat menjadi pengingat bagi semua pihak di klub bahwa ada hal yang perlu diperbaiki secepatnya.

Dengan begitu, ia percaya Madrid bisa kembali bangkit dan menuai hasil manis lagi di pertandingan-pertandingan lainnya. Dalam waktu dekat ini sendiri, Madrid diketahui akan segera memulai perjalanannya di pentas Liga Champions 2020-2021.

Madrid akan bersua klub asal Ukraina, yakni Shakhtar Donetsk dalam matchday pertama babak penyisihan Grup B Liga Champions 2020-2021. Laga ini akan berlangsung di markas Madrid pada 21 Oktober 2020 malam WIB.

"Kami harus menganalisis pertandingan dan melihat banyak hal. Penampilan babak pertama kami sangat buruk, saya harus melakukan penyelamatan hingga tiga atau empat kali. Kami tidak memenangkan pertempuran inidividual dan mereka lebih baik dari kami di hampir setiap departemen,” ujar Courtois, sebagaimana dikutip dari Goal, Minggu (18/10/2020).

Thibaut Courtois

“Manajer membuat perubahan saat istirahat dan kami lebih baik di babak kedua, tetapi kami gagal mencetak gol karena mereka adalah tim yang sangat terorganisasi. Mereka bertahan dengan sangat baik. Ini benar-benar sulit ketika Anda tertinggal dari tim seperti itu,” lanjutnya.

"Kekalahan selalu merupakan hal yang baik karena itu memberi Anda peringatan untuk kembali bekerja, menyadari hal-hal yang kami lakukan dengan buruk, dan untuk meningkatkan diri. Kami tidak boleh terlalu mementingkan hal itu,” tukas mantan kiper Chelsea itu.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini