Bagi Busquets, Perlu Waktu hingga 6 Jam untuk Bicarakan Masalah di Barcelona

Djanti Virantika, Jurnalis · Selasa 13 Oktober 2020 12:57 WIB
https: img.okezone.com content 2020 10 13 46 2292811 bagi-busquets-perlu-waktu-hingga-6-jam-untuk-bicarakan-masalah-di-barcelona-jHaUmexNBX.jpg Sergio Busquets. (Foto: Instagram/@5sergiob)

BARCELONA – Gelandang Barcelona, Sergio Busquets, mengakui bahwa timnya tak berada dalam kondisi yang baik saat ini. Saking banyaknya masalah yang menggandrungi Barcelona, ia mengaku bisa berbicara hingga enam jam untuk membahas kondisi di timnya.

Barcelona memang harus menghadapi momen yang kurang baik pada musim 2019-2020. Kala itu, Lionel Messi dan kawan-kawan harus mengakhiri musim tanpa satu pun gelar juara. Bahkan, harapan terakhir untuk merengkuh gelar juara di Liga Champions harus pupus karena kekalahan telak dari Bayern Munich.

Lionel Messi dan Sergio Busquets

Tepatnya, kekalahan tersebut didapat Blaugrana –julukan Barcelona– di babak perempatfinal Liga Champions 2019-2020. Barcelona ditendang dari ajang Liga Champions usai dibantai 2-8 dari Bayern Munich yang akhirnya keluar sebagai juara.

BACA JUGA: 5 Alasan Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi Pindah Klub pada 2021

Rentetan hasil buruk Barcelona pun berujung pada dipecatnya sang pelatih, Quique Setien. Perannya digantikan oleh Ronald Koeman saat ini. Kehadiran pelatih baru pun membuat sejumlah pemain akhirnya harus angkat kaki.

Salah satu yang menghebohkan adalah penjualan Luis Suarez ke Atletico Madrid. Selain Suarez, nama Lionel Messi sendiri diketahui sempat santer terdengar bakal meninggalkan Barcelona di musim panas 2020. Tetapi, hal itu urung terjadi.

Melihat kondisi ini, Busquets pun tak menampik bahwa Barcelona tengah menghadapi masa-masa sulit dalam beberapa bulan terakhir. Tetapi, ia optimis bahwa kondisinya bisa membaik seiring berjalannya waktu karena tekad besar para pemain untuk bangkit.

"Ini bukan momen terbaik klub. Apa yang terjadi di lapangan, yang bukan tahun terbaik kami dan itu terlihat pada level individu dan kolektif,” ujar Busquets, sebagaimana dikutip dari Goal, Selasa (13/10/2020).

Sergio Busquets

"Jika saya memberi pendapat saya dengan hati-hati soal kondisi ini, bisa jadi butuh waktu lima atau enam jam. Di lapangan, itu bukan tahun terbaik kami. Sepakbola adalah olahraga tim dan jika Anda tidak bermain baik secara kolektif, Anda tidak akan bermain secara individu,” lanjutnya.

“Tetapi, itu sudah terjadi dan kami memiliki peluang baru. Banyak hal telah berubah dan kami berharap itu akan menjadi lebih baik,” tukas gelandang asal Spanyol tersebut.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini