Arrigo Sacchi Ternyata Sudah Tahu Karier Maurizio Sarri Akan Mati di Juventus

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Minggu 11 Oktober 2020 01:25 WIB
https: img.okezone.com content 2020 10 11 47 2291693 arrigo-sacchi-ternyata-sudah-tahu-karier-maurizio-sarri-akan-mati-di-juventus-CE1eUV6wQv.jpg Maurizio Sarri (Foto: Media Juventus)

MILAN – Kebersamaan Maurizio Sarri dengan Juventus nyatanya hanya bertahan selama satu musim saja. Begitu musim kompetisi 2019-2020 berakhir, Sarri langsung didepak oleh Presiden Juventus, Andrea Agnelli, dan digantikan dengan Andrea Pirlo.

Menanggapi hal ini, pelatih legendaris AC Milan, Arrigo Sacchi, nyatanya tidak terkejut. Karena sejak awal Sarri ditunjuk sebagai pelatih Juve, Sacchi sudah memprediksi bahwa karier komptariotnya tersebut bakal hancur.

Sacchi tidak memungkiri bahwa Sarri merupakan salah satu pelatih yang berkualitas. Akan tetapi, ia melihat skuad yang dimiliki Juve tidak ada yang sesuai dengan gaya permainan Sarri.

Baca juga: Ronaldo Ternyata Sempat Ngamuk Sebelum Tinggalkan Juventus

Juventus

Dengan demikian, Sarri pun mengalami kesulitan untuk menerapkan gaya bermain yang diinginkannya. Terbukti, meski Juve berhasil menjuarai Liga Italia musim lalu, namun Bianconeri gagal total di ajang Liga Champions setelah disingkirkan Olympique Lyon.

"Saya langsung mengatakan kepadanya bahwa itu (bergabung dengan Juve) adalah bunuh diri. Karena tidak mungkin para pemain itu cocok dengan gaya sepakbolanya," kata Sacchi, seperti dilansir dari Football Italia, Minggu (11/10/2020).

Sacchi pun menyebutkan bahwa kesulitan Sarri di Juve sebenarnya sudah hadir sejak awal musim. Selain karena Sarri tak mendapatkan pemain yang bisa menjalankan sistemnya, pelatih 61 tahun itu juga sempat terserang penyakit pneumonia.

Dengan begitu, Sarri harus menepi dari dunia sepakbola selama beberapa waktu. Hal ini tentunya membuat adaptasi para pemain dengan sistem yang ingin digunakannya tak berjalan mulus.

Ketika Sarri sudah sembuh dan kembali melatih, Juve telah dihadapkan dengan sejumlah jadwal padat. Menurut Sacchi, hal itu memiliki dampak besar terhadap persiapan tim yang dilakukan Sarri.

Maurizio Sarri

"Dia juga tidak beruntung terkena pneumonia di pramusim, yang selanjutnya membatasi kemampuannya untuk mengasah taktiknya selama minggu-minggu latihan intensif itu," jelas Sacchi.

Kini disebutkan Sarri akan mengakhiri kontraknya di Juventus. Dengan demikian, mantan juru taktik Napoli tersebut bisa melanjutkan bekerja menangani tim lain. Digadang-gadang Sarri akan menjadi pelatih baru Fiorentina.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini