Ronaldo Ternyata Sempat Ngamuk Sebelum Tinggalkan Juventus

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Sabtu 10 Oktober 2020 22:17 WIB
https: img.okezone.com content 2020 10 10 47 2291671 ronaldo-ternyata-sempat-ngamuk-sebelum-tinggalkan-juventus-RlJ8EDIn9n.jpg Cristiano Ronaldo (Foto: Twitter Juventus)

TURIN – Pada akhir pekan lalu, sebanyak dua staf eksternal Juventus dinyatakan positif mengidap Virus Corona (Covid-19). Untungnya, setelah melakukan pengecekan, tidak ada pemain maupun staf Juventus lainnya yang positif lagi.

Kendati demikian, kondisi ini memaksa pihak klub untuk melakukan isolasi mandiri kepada seluruh pemain dan stafnya guna mengikuti protokol Kesehatan yang berlaku. Isolasi yang dilakukan pun bukanlah karantina total selama 14 hari. Namun, hanya isolasi fidusia.

Prosedur ini akan memungkinkan semua anggota yang dites negatif untuk melakukan pelatihan reguler dan aktivitas pertandingan, tetapi tidak akan diizinkan untuk melakukan kontak dengan orang luar, Meski begitu, nyatanya ada sejumlah pemain Juve yang kabur dari lokasi isolasi (J Hotel) sebelum masa karantina selesai.

Baca juga: Juventus Dihukum Degradasi karena Calciopoli, Ibrahimovic: Omong Kosong!

Cristiano Ronaldo

Hal ini terjadi pada Senin 4 Oktober 2020 dini hari WIB (atau Minggu sore hari waktu setempat) setelah laga melawan Napoli tidak jadi digelar. Menurut laporan yang dimuat La Gazetta dello Sport, pemain yang pertama kali kabur dari J Hotel adalah Cristiano Ronaldo.

Peraih trofi Ballon d’Or sebanyak lima kali tersebut memutuskan untuk kembali ke rumahnya pada saat itu sebelum pulang ke kampung halamannya keesokan harinya guna bergabung dengan Timnas Portugal. Namun yang mengejutkan, Ronaldo disebut sempat melakukan protes dan berbicara dengan nada tinggi kepada para petinggi Juve sebelum pergi meninggalkan J Hotel.

Setelah Ronaldo pergi, sejumlah pemain Juventus lainnya pun mengikuti CR7 angkat kaki dari J Hotel. Para pemain tersebut adalah Paulo Dybala, Juan Cuadrado, Merih Demiral, Gianluigi Buffon, Danilo, dan Rodrigo Bentancur.

(mrh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini