Waktu Dembele di Barcelona Habis, Koeman Lebih Suka Ansu Fati

Andika Pratama, Jurnalis · Rabu 07 Oktober 2020 14:02 WIB
https: img.okezone.com content 2020 10 07 46 2289822 waktu-dembele-di-barcelona-habis-koeman-lebih-suka-ansu-fati-Hk6cxoVhAU.jpg Ousmane Dembele (Foto: Twitter/@FCBarcelona)

BARCELONA – Karier Ousmane Dembele di Barcelona mendekati akhir. Pelatih Barcelona, Ronald Koeman, secara terbuka mengakui bahwa Dembele adalah pelapis dari Ansu Fati pada musim 2020-2021.

Koeman memang baru sekali memainkan Dembele pada musim ini. Dembele masuk sebagai pemain pengganti ketika Barcelona menang telak 4-0 atas Villarreal pada pekan perdana Liga Spanyol. Dembele masuk pada menit ke-70 untuk menggantikan Ansu Fati.

Ousmane Dembele (Foto: Twitter/@FCBarcelona)

Setelah itu, Dembele belum pernah bermain lagi untuk Blaugrana –julukan Barcleona. Dembele sepertinya akan tetap menjadi penghangat bangku cadangan Barcelona kecuali salah satu di antara Antoine Griezmann, Ansu Fati, Philippe Coutinho, dan Lionel Messi cedera.

Dembele sepertinya tahu bahwa dirinya adalah pilihan kedua untuk Koeman. Juru taktik asal Belanda itu cukup terbuka kepada Dembele soal situasinya di Camp Nou.

Koeman bahkan memberi kesempatan bagi setiap pemain, termasuk Dembele, untuk berbicara jika tidak suka dengan keputusannya. Akan tetapi, Dembele belum bertemu dengan Koeman.

BACA JUGA: Gagal Gabung Man United, Dembele Akan Ditendang Barcelona pada Januari 2021

“Kami memiliki banyak persaingan di lini depan dan banyak kualitas. Dembele bisa bermain di kedua sisi, tetapi kami memiliki banyak pemain untuk disesuaikan,” ujar Koeman, menyadur dari Express, Rabu (7/10/2020).

“Ansu (Fati) berada di depan Dembele. Jika seorang pemain tidak senang, dia bisa berbicara dengan saya. Akan tetapi, dia (Dembele) belum berbicara dengan saya dan saya akan mengandalkan dia,” tuturnya.

Nasib Dembele mungkin akan lebih baik jika gabung Manchester United pada bursa transfer musim panas 2020. Sebelumnya, Barcelona dan Man United dikabarkan sudah mencapai kesepakatan tentang transfer Dembele.

The Red Devils –julukan Man United– mau meminjam Dembele selama semusim dengan biaya cukup besar sekaligus membayarkan gajinya. Man United juga memiliki opsi untuk mempermanenkan Dembele pada akhir kontrak peminjaman.

BACA JUGA: Dembele Batal Hengkang, Barcelona Gagal Datangkan Memphis Depay

Namun, sebelum ada hitam di atas putih dengan Man United, Barcelona mau Dembele menandatangani perpanjangan kontrak berdurasi satu tahun lebih dulu. Sebab, kontrak Dembele dengan Barcelona akan berakhir pada 30 Juni 2022.

Perpanjangan kontrak satu tahun akan membuat Barcelona bisa menjual Dembele dengan harga tinggi ke Man United atau klub lainnya. Jika tetap pada kontrak sekarang, Barcelona bisa merugi karena klub pembeli akan berusaha mendapatkan Dembele dengan murah.

Barcelona tidak mau skenario itu terjadi karena mereka membeli Dembele dengan sangat mahal pada musim panas 2017 silam. Blaugrana -julukan Barcelona– membayar 117 juta poundsterling (sekira Rp2,2 triliun) pada Borussia Dortmund untuk Dembele.

Dembele menolak perpanjangan kontrak dari Barcelona sehingga kesepakatan dengan Man United pun urung terjadi. Penolakan Dembele membuatnya berada dalam situasi sulit seperti sekarang.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini