Gagal Gabung Man United, Dembele Akan Ditendang Barcelona pada Januari 2021

Andika Pratama, Jurnalis · Rabu 07 Oktober 2020 13:32 WIB
https: img.okezone.com content 2020 10 07 51 2289799 gagal-gabung-man-united-dembele-akan-ditendang-barcelona-pada-januari-2021-JYlOcqRNYo.jpg Ousmane Dembele (Foto: Twitter/@FCBarcelona)

BARCELONA – Winger Barcelona, Ousmane Dembele, berada dalam situasi terjepit sekarang karena gagal bergabung ke Manchester United pada batas akhir bursa transfer musim panas 2020. Pimpinan Barcelona murka kepadanya.

Express melaporkan Barcelona akan menjual Dembele pada Januari tahun depan alias bursa transfer musim dingin 2021. Barcelona mau menjual Dembele karena tenaganya sudah tidak terpakai lagi di Camp Nou.

Ousmane Dembele (Foto: Twitter/@LaLigaEN)

Nasib Dembele mungkin akan lebih baik jika mau pindah ke Man United. Barcelona awalnya berencana meminjamkan pemain asal Prancis itu ke Man United agar mendapatkan dana untuk membeli kapten Olympique Lyonnais, Memphis Depay.

Barcelona dan Man United bahkan dikabarkan sudah mencapai kesepakatan. The Red Devils mau meminjam Dembele selama semusim dengan biaya cukup besar sekaligus membayarkan gaji sang pemain. Man United juga memiliki opsi untuk mempermanenkan Dembele pada akhir kontrak peminjaman.

BACA JUGA: Dembele Batal Hengkang, Barcelona Gagal Datangkan Memphis Depay

Namun, sebelum ada hitam di atas putih dengan Man United, Barcelona mau Dembele menandatangani perpanjangan kontrak berdurasi satu tahun lebih dulu. Sebab, kontrak Dembele dengan Barcelona akan berakhir pada 30 Juni 2022.

Perpanjangan kontrak satu tahun akan membuat Barcelona bisa menjual Dembele dengan harga tinggi ke Man United atau klub lainnya. Jika tetap pada kontrak sekarang, Barcelona bisa merugi karena klub pembeli akan berusaha mendapatkan Dembele dengan murah.

Barcelona tidak mau skenario itu terjadi karena mereka membeli Dembele dengan sangat mahal pada musim panas 2017 silam. Blaugrana -julukan Barcelona– membayar 117 juta poundsterling (sekira Rp2,2 triliun) pada Borussia Dortmund untuk Dembele.

Dembele menolak perpanjangan kontrak dari Barcelona sehingga kesepakatan dengan Man United pun urung terjadi. Penolakan Dembele jadi awal petaka untuk Barcelona.

BACA JUGA: Dembele Batal Gabung Manchester United, Facundo Pellistri Merapat

Kegagalan Dembele pindah ke Man United membuat Barcelona gagal mendatangkan Depay dari Lyon hingga bursa transfer ditutup pada Senin 5 Oktober 2020 (waktu setempat). Padahal, Depay adalah target utama Pelatih baru Barcelona, Ronald Koeman.

Juru taktik asal Belanda itu berencana menjadikan Depay sebagai pengganti Luis Suarez yang dijual ke Atletico Madrid. Kini, Koeman harus berjuang bersama Barcelona dengan skuad yang dimilikinya sekarang.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini