Jual Torreira dan Kolasinac Jadi Harapan Arsenal Datangkan Houssem Aouar

Rachmat Fahzry, Jurnalis · Kamis 01 Oktober 2020 19:30 WIB
https: img.okezone.com content 2020 10 01 51 2286990 jual-torreira-dan-kolasinac-jadi-harapan-arsenal-datangkan-houssem-aouar-XC5jwALQZ7.jpg Houssem Aouar. (Foto/Twitter Houssem Aouar)

LONDON – Arsenal berharap bisa mendatang gelandang kreatif milik Olympique Lyon, Houssem Aouar pada jendela transfer musim ini. Harapan itu kini ada di dua pemamin The Gunners.

Pelatih Arsenal, Mikel Arteta sedang mencari gelandang tengah untuk memperkuat pilihannya di sektor sentral. Nama Aouar menjadi pilihan pertama pelatih asal Spanyol tersebut, menjelang penutupan bursa transfer pada Senin 5 Oktober 2020 mendatang.

Foto/Twitter

The Gunners, julukan Arsenal telah resmi melakukan dua penawaran kepada Lyon untuk Auoar. Laporan menyebut, tawaran terbaru Arsenal berada di angka 32 juta pound atau setara Rp614 miliar.

Baca juga: Owen Prediksi Liverpool Kembali Kalahkan Arsenal

Hanya saja, nilai transfer yang ditawarkan Arsenal masih berada di bawah harga yang diharapkan Lyon. Klub asal Prancis itu awalnya rela melepas Auoar jika ada klub yang berminat sebesar 55 juta pound atau setara Rp1,05. Namun, Lyon telah menurunkan harga jual Auoar berkisar 46 juta pound atau sekira Rp883 miliar.

Laporan juga menyebutkan Arsenal bersedia menukar mereka sebagai tambahan untuk mendapatkan Auoar. The Gunners menawarkan Matteo Guendouzi ke Lyon dalam kesepakatan, namun skema itu juga ditolak oleh Lyon.

Denga adanya dua kali penolakan tersebut, menurut media Inggris, Evening Standard, Arsenal berharap bibsa melepas Lucas Torreira dan Sead Kolasinac dalam beberapa hari. Dana keduanya bisa digunakan untuk mendaratkan Aouar ke Stadion Emirates.

Laporan menambahkan bahwa Kolasinac sudah menarik perhatian klub besar. Sang pemain, laporan Evening Standard berpotensi besar ke Bayern Munich.

Sementara Matteo Guendouzi, Sokratis dan Shkodran Mustafi juga masuk radar jual Arsenal. Hanya saja The Gunners mendapakan kesulitan menemukan klub yang ingin membeli mereka di masa pandemic virus corona.

Arsenal telah aktif di jendela transfer musim ini. Mereka berhasil mendapatkan Willian, Gabriel Magalhaes dan berhasil meminjam kembali Dani Ceballos dari Real Madrid.

Sementara Runar Alex Runarsson juga baru bergabung pada pekan lalu, dan Pierre-Emerick Aubameyang telah menandatangani kontrak baru.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini