Koeman Ingin Datangkan Tiga Pemain tapi Keuangan Barcelona Terbatas

Rachmat Fahzry, Jurnalis · Kamis 01 Oktober 2020 16:50 WIB
https: img.okezone.com content 2020 10 01 51 2286877 koeman-ingin-datangkan-tiga-pemain-tapi-keuangan-barcelona-terbatas-F7lTH6hnmH.jpg Ronald Koeman. (Foto/FC Twitter Ronald Koeman)

BARCELONA – Pelatih Barcelona, Ronald Koeman mengungkapkan jika dirinya ingin mendatangkan tiga pemain lagi untuk memperkuat skuad Blaugaran, julukan Barcelona. Hanya saja pelatih asal Belanda itu menyadari keterbatasan keuangan menjadi penghambat klub mendaratkan pemain baru ke Camp Nou.

Selama jendela bursa transfer musim panas ini, sebelum Koeman menjabat pelaih Barcelona, manajemen sudah mendaangkan tiga pemain. Mereka adalah Miralem Pjanic dari Juventus, Francisco Trincao dari Braga dan Pedri dari La Pasmas.

Foto/Barcelona

Sementara saat era Koeman, Sergino Dest berhasil direkrut Barcelona dari Ajax Amsterdam. Pemain berusia 19 tahun ini merupakan seorang bek yang biasa beroperasi di sektor kanan.

Baca juga: Koeman Berharap Bisa Buat Lionel Messi Tetap Nyaman di Barcelona

Namun, dari keempat nama pemain baru tersebut, hanya Pjanic yang kemungkinan akan dimasukkan Koeman di skuad utama. Ketiga pemain lainnya, hanya akan menjadi pelapis.

Koeman pun mengakui bahwa dia masih membutuhkan tiga pemain baru untuk memperkuat skuadnya. Namun, keuangan klub yang memiliki keterbatasn membuat dia enggan mendesak manajemen untuk mendapatkan pemain baru incarannya.

“Kami tahu klub memiliki keterbatasan finansial. Kami sedang bekerja untuk memperkuat diri kami dalam dua atau tiga posisi,” kata dia mengutip Metro, Kamis (1/10/2020).

“Semuanya sangat tidak aman. Jika tidak ada yang datang, saya tidak mengeluh dengan pemain yang kami miliki," tambah eks bek Barcelona itu.

Barcelona sendiri telah menjual Arturo Vidal dan Luis Suarez untuk mengumpulkan dana membeli pemain. Namun, dana tersebut belum cukup untuk mendatangkan Memphis Depay, pemain Olympique Lyon yang menjadi incaran Koeman. Koeman dan Depay pernah bekerja sama di Tim Nasional (Timnas) Belanda.

Media Spanyol, AS mengklaim Barcelona kini berniat menjual Dembele ke Man United. Langkah ini dilakukan agar klub bisa mendapatkan Depay sebelum jendela transfer ditutup pada 5 Oktober mendatang.

Laporan itu menyebutkan Barcelona bersedia merugi dengan menjual murah Dembele ke Man United. Manajemen akan menerima tawaran jika Man United bersedia mengeluarkan dana berkisar 46 juta-54 juta pounds atau setara Rp877 miliar-1,03 triliun.

Namun, Koeman menegaskan dia melihat peluang bisa memainkan Dembele di timnya. Meski begitu dia mengakui bahwa keputusan mengenai transfer tergantung pada sang pemain dan klub.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini