Koeman Berharap Bisa Buat Lionel Messi Tetap Nyaman di Barcelona

Bagas Abdiel, Jurnalis · Kamis 01 Oktober 2020 04:20 WIB
https: img.okezone.com content 2020 10 01 46 2286491 koeman-berharap-bisa-buat-lionel-messi-tetap-nyaman-di-barcelona-Iu98HsJQUy.jpg Lionel Messi (Foto: @FCBarcelona/Twitter)

BARCELONA – Pelatih Barcelona, Ronald Koeman, selalu berharap bisa membuat Lionel Messi merasa bahagia di Camp Nou. Ia mengaku akan melakukan segala cara untuk membuat sang kapten tetap nyaman bergabung bersama Barcelona.

Sejak mengalami musim yang buruk pada 2019-2020, Messi mengaku sudah muak dengan Barcelona. Terlebih dengan manajemen Barcelona yang membuat pemain berpaspor Argentina itu merasa geram dan ingin hengkang pada musim panas ini secara gratis.

Lionel Messi

Sayangnya, keinginan Messi untuk hengkang pada musim ini gagal terlaksana karena ia tidak bisa meninggalkan Barcelona secara gratis. Meski memiliki kontrak di tiap akhir musim untuk keluar dengan cuma-cuma, tetapi Messi dianggap terlambat dalam mengajukan permintaan tersebut.

Suasana hati Messi semakin memburuk kala sahabatnya, Luis Suarez dicoret oleh Koeman dalam skuad utama. Situasi tersebut membuat Suarez harus keluar secara terpaksa dan bergabung dengan rival Barcelona yakni Atletico Madrid.

Baca juga Koeman Akui Was-Was saat Messi Bikin Pernyataan Menohok tentang Kepergian Suarez

Koeman pun mengakui situasi yang dialami Messi bisa berpengaruh kepada performa sang kapten. Namun begitu, ia akan berusaha sekuat tenaga untuk membuat La Pulga –julukan Messi– merasa bahagia dan nyaman di Barcelona.

Salah satu hal yang ingin ia lakukan adalah membentuk tim kuat yang bisa menopang Messi untuk tampil bersinar. Selain itu, ia juga memiliki keyakinan bahwa Messi selalu memiliki jiwa kompetitif yang membuatnya akan tetap bersemangat untuk membela Barcelona.

“Saya tidak tahu apakah itu sepenuhnya ada di tangan saya. Sebagai seorang pelatih, saya pikir kami harus menemukan tim terbaik untuk membantunya bersinar,” ungkap Koeman, mengutip dari Goal, Kamis (1/10/2020).

“Kemudian menemukan posisi di mana ia bisa menghasilkan performa terbaiknya seperti yang selalu ia lakukan untuk klub ini,” tambahnya.

“Kami mencari formula dalam sesi latihan, ia hidup untuk sepakbola dan ingin memenangkan semuanya,” sambung pelatih berpaspor Belanda tersebut.

“Sekalipun pertandingan di sesi latihan, ia melakukan segalanya untuk mencoba menang dan tidak ada obat lain untuk membuatnya bahagia,” pungkasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini