Sebelum Dikaitkan ke Arsenal, Houssem Auoar Ingin Gabung Juventus atau Man City

Rachmat Fahzry, Jurnalis · Rabu 30 September 2020 16:38 WIB
https: img.okezone.com content 2020 09 30 51 2286249 sebelum-dikaitkan-ke-arsenal-houssem-auoar-ingin-gabung-juventus-atau-man-city-IfboPtEBRM.jpg Houssem Aouar. (Foto/Twitter Houssem Aouar)

LYON – Gelandang kreatif milik Olympique Lyon, Houssem Aouar dikaitkan dengan klub asal London, Arsenal. Hanya saja, sebelum dirumorkan pindah ke The Gunners, pemain asal Prancis itu mengaku memiliki klub impian.

Menurut media Prancis, L'Equipe Aouar sebenarnya tidak ingin ke Arsenal. Dia berharap bisa bermain di Manchester City atau Juventus agar bisa berlaga di Liga Champions 2020-2021.

Foto/Twitter

Hanya saja, dia membuang harapannya tersebut. Aouar sekarang dilaporkan siap berseragam Arsenal, di mana dia akan menguji keahliannya di Liga Inggris.

Baca juga: Aouar Bantah Performanya Menurun karena Pikirkan Rumor Arsenal

The Gunners, julukan Arsenal telah resmi melakukan dua penawaran kepada Lyon untuk Auoar. Laporan menyebut, tawaran terbaru Arsenal berada di angka 32 juta pounds atau setara Rp614 miliar

Hanya saja, nilai transfer yang ditawarkan Arsenal masih berada di bawah harga yang diharapkan Lyon. Klub asal Prancis itu awalnya rela melepas Auoar jika ada klub yang berminat membayar sebesar 55 juta pounds atau setara Rp1,05 triliun. Namun, Lyon telah menurunkan harga jual Auoar berkisar 46 juta pounds atau sekira Rp883 miliar.

Laporan juga menyebutkan Arsenal bersedia menukar pemain mereka sebagai tambahan untuk mendapatkan Auoar. The Gunners menawarkan Matteo Guendouzi ke Lyon dalam kesepakatan, namunskema itu juga ditolak oleh Lyon.

Aouar menolak untuk membahas masa depannya setelah usai timnya bermain 1-1 dengan Lorient pada Minggu 27 September 2020. Ia menegaskan bahwa spekulasi tentang masa depannya tidak mengganggunya.

Sementara itu, Presiden Lyon Jean-Michel Aulas mengakui pihaknya telah menolak tawaran terbaru Arsenal untuk Houssem Aouar. Tawaran ditolak karena angka yang disodorkan Arsenal dianggapnya tidak mencerminkan kualitas sang pemain yang merupakan gelandang Tim Nasional (Timnas) Prancis. 

“Ada tawaran yang malu-malu. Kami merasa mereka tidak mempertimbangkan fakta bahwa dia adalah pemain di Tim Nasional Prancis,” kata dia kepada Telefoot mengutip Metro.

"Jadi, itu bukanlah penawaran yang bahkan membuat kami mempertimbangkan untuk melakukan penjualan," lanjut dia.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini