Aouar Bantah Performanya Menurun karena Pikirkan Rumor Arsenal

Ezha Herdanu, Jurnalis · Selasa 29 September 2020 16:27 WIB
https: img.okezone.com content 2020 09 29 51 2285635 aouar-bantah-performanya-menurun-karena-pikirkan-rumor-arsenal-rcmxKAcihR.jpg Houssem Aouar (Foto: @HoussemAouar/Twitter)

LYONNAIS – Houssem Aouar memberikan jawaban mengenai penurunan performa yang ditampilkannya bersama Olympique Lyon pada musim 2020-2021. Aouar membantah bahwa rumor kepindahannya ke Arsenal jadi penyebab ia tampil kurang maksimal bersama Lyon pada saat ini.

Sebagaimana diketahui, Aouar menjadi salah satu pemain incaran Arsenal di jendela transfer musim panas 2020. Ya, manajer Arsenal, Mikel Arteta, pun disebut-sebut sangat mengharapkan kehadiran Aouar demi menyempurnakan permainan tim asuhannya.

Ketertarikan Arsenal pada sosok Aouar sendiri memang bisa dikatakan sangat masuk akal. Terlebih Aouar sendiri memang berhasil menunjukkan performa gemilang bersama Lyon dalam beberapa musim terakhir.

Houssem Aouar

Bahkan pada musim 2019-2020, Aouar berhasil membawa Les Gones –julukan Lyon– mencapai babak semifinal Liga Champions. Akan tetapi langkah Lyon terhenti pada babak tersebut, lantaran berhasil dihajar Bayern Munich yang akhirnya keluar sebagai kampiun Liga Champions 2019-2020.

Baca Juga: Klopp Puas dengan Kinerja Liverpool saat Bungkam Arsenal

Akan tetapi performa Aouar bersama Lyon di musim 2020-2021 justru mengalami penurunan yang cukup signifikan. Bahkan pada laga teranyar, Aouar gagal mempersembahkan kemenangan untuk Lyon saat menghadapi FC Lorient dalam lanjutan Liga Prancis 2020-2021.

Padahal dalam pertandingan yang berkesudahan dengan skor akhir 1-1 itu, Aouar bermain 90 menit bersama Lyon. Situasi itu memunculkan rumor bahwa Aouar kini tengah merajuk kepada manajemen Lyon, karena keinginannya berlabuh ke Arsenal terus dihalang-halangi oleh manajemen klub.

Akan tetapi Aouar pun lantas membantah penurunan performanya bersama Lyon pada musim ini, dikarenakan dirinya hilang fokus dan terlalu memikirkan rumor Arsenal. Aouar menegaskan dirinya masih 100% fokus membela Lyon, dan berharap bisa meraih hasil maksimal di laga-laga berikutnya.

“Tidak, tidak sama sekali, itu (rumor kepindahannya ke Arsenal) tidak mengganggu apapun. Adalah situasi di lapangan yang harus segera kami perbaiki. Kami harus berhenti bersembunyi di belakang itu,” ujar Aouar, seperti disadur dari Eurosport, Selasa (29/9/2020).

Baca Juga: Arteta Tak Punya Kabar Terbaru soal Kemungkinan Aouar ke Arsenal

“Kami masih mempunyai ambisi besar untuk bisa meraih tiga poin di pertandingan-pertandingan yang kami jalani. Kami menghadapi blokade yang sangat padat. Sering kali sulit menemukan celah untuk melawan tim semacam ini,” sambungnya.

“Inilah yang harus kami perbaiki dan ubah secepat mungkin. Awal musim ini bukanlah apa yang seharusnya Lyon lakukan. Enam poin dari lima pertandingan tidaklah cukup,” tuntas pemain berusia 22 tahun tersebut.

1
2

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini