Klopp Puas dengan Kinerja Liverpool saat Bungkam Arsenal

Ezha Herdanu, Jurnalis · Selasa 29 September 2020 15:34 WIB
https: img.okezone.com content 2020 09 29 45 2285586 klopp-puas-dengan-kinerja-liverpool-saat-bungkam-arsenal-GdpmWyRJIF.jpg Para pemain Liverpool (Foto: @LFC/Twitter)

LIVERPOOL – Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp, memberikan komentar soal kemenangan yang dipetik klub asuhannya kala menghadapi Arsenal. Klopp mengaku sangat puas dengan kinerja yang ditunjukkan Liverpool di pertandingan tersebut.

Sebagaimana diketahui, Liverpool memang berhasil memetik poin penuh ketika menjalani matchday ketiga Liga Inggris musim 2020-2021 kontra Arsenal. Dalam pertandingan yang dihelat di Anfield Stadium itu, Liverpool mampu menang dengan skor akhir 3-1.

Liverpool sendiri memang sempat tertinggal lebih dahulu dari Arsenal tepatnya di menit ke-25 melalui gol Alexandre Lacazette. Ya, Lacazette berhasil membobol gawang Liverpool usai memanfaatkan blunder dari Andy Robertson.

Liverpool vs Arsenal

Akan tetapi Liverpool mampu bangkit di sisa pertandingan melawan Arsenal dengan mencetak tiga gol balasan. Ketiga gol kemenangan Liverpool sendiri mampu dicetak oleh Sadio Mane (28’), Robertson (34’) dan Diogo Jota (88’). Liverpool sukses menutup laga kontra Arsenal dengan kemenangan 3-1.

Baca Juga: Bellerin Akui Sempat Punya Keyakinan Arsenal Bisa Hajar Liverpool

Berkat kemenangan atas Arsenal tersebut, Liverpool pun berhasil mempertahankan laju positif mereka di Liga Inggris 2020-2021. Kondisi tersebut membawa Liverpool berada di posisi kedua pada klasemen sementara Liga Inggris musim ini dengan hanya kalah selisih gol dari Leicester City di posisi teratas.

Klopp pun memberikan pandangan terhadap performa para pemain Liverpool di pertandingan melawan Arsenal. Pelatih berusia 53 tahun tersebut mengaku sangat puas dengan kinerja Mohamed Salah dan kawan-kawan saat membungkam Arsenal pada laga dini hari tadi WIB.

“Pertandingan yang sangat bagus, saya sangat menyukai setiap detiknya. Saya tidak suka gol yang masuk ke gawang kami, namun saya sangat menyukai reaksi para pemain kami setelahnya,” jelas Klopp, seperti disadur dari Liverpool Echo, Selasa (29/9/2020).

“Jujur, melawan tim papan atas yang tengah dalam performa bagus seperti yang kami lakukan malam ini adalah hal yang sulit. Namun, saya harus katakan bahwa malam ini kami bermain benar-benar luar biasa,” sambungnya.

Baca Juga: Klopp Ungkap memang Sudah Tertarik Datangkan Jota ke Liverpool Sejak Lama

“Saya sangat menyukainya: kami dominan, serangan kami sulit dihentikan, counter-pressing kami luar biasa, sikap kami bagus. Arsenal tidak memiliki terlalu banyak, tetapi beberapa peluang karena mereka memiliki kualitas yang nyata.”

“Saya berpikir bahwa sebagian besar peluang yang mereka miliki adalah offside, artinya kami bertahan dengan bagus, tetapi Ali melakukan penyelamatan. Semuanya luar biasa malam ini, penampilan yang sangat bagus,” tuntas pelatih berkebangsaan Jerman tersebut.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini