Trincao Dinilai Tepat Pilih Gabung ke Barcelona

Ezha Herdanu, Jurnalis · Selasa 29 September 2020 21:15 WIB
https: img.okezone.com content 2020 09 29 46 2285762 trincao-dinilai-tepat-pilih-gabung-ke-barcelona-CKxxpquwBU.jpg Francisco Trincao (Foto: @FCBarcelona/Twitter)

LISBON – Keputusan Francisco Trincao untuk menerima pinangan dari Barcelona pada bursa transfer musim dingin 2020 menuai pujian dari eks pelatih tim nasional (Timnas) Portugal, yakni Helio Sousa. Sousa menilai Barca memang tempat yang layak bagi Trincao mengembangkan kariernya sebagai pesepakbola profesional.

Sebagaimana diketahui, Barca memang berhasil merekrut Trincao pada jendela transfer musim dingin 2020. Manajemen Barca merekrut pemain berposisi winger kanan tersebut dari Braga dengan mahar sebesar 31 juta euro atau sekira Rp534 miliar.

Walaupun sudah resmi direkrut pada awal tahun ini, Trincao tidak langsung memperkuat Barca. Ya, manajemen Blaugrana –julukan Barca– memilih untuk meminjamkan kembali Trincao ke Braga hingga akhir musim 2019-2020 berakhir.

Trincao dan Philippe Coutinho

Keputusan manajemen Barca merekrut Trincao memang bisa dikatakan sangat masuk akal. Pasalnya, pemain berusia 20 tahun tersebut sendiri memang menampilkan performa luar biasa pada musim ini bersama Braga.

Ya, Trincao mampu melesakkan 9 gol serta 13 assist dari 40 penampilannya bersama Os Arsenalistas –julukan Braga. Performa impresif Trincao tersebut juga membuat namanya berpeluang besar masuk dalam skuad tim nasional (Timnas) Portugal untuk tampil di Piala Eropa pada tahun depan.

Baca Juga: Pelatih Timnas Argentina Tak Sependapat dengan Koeman soal Posisi Messi

Sebelum akhirnya menerima pinangan dari Barca, nama Trincao juga sempat dikait-kaitkan dengan beberapa klub papan atas Eropa lainnya. Klub-klub tersebut di antara lain adalah Everton, Paris Saint-Germain (PSG), Borussia Dortmund, dan Manchester United.

Akan tetapi popularitas besar yang dimiliki Barca, membuat Trincao akhirnya memilih untuk melanjutkan kariernya di Estadio Camp Nou. Keputusan Trincao memilih gabung Barca pun menui pujian dari Sousa.

Ya, Sousa menyebut bahwa keputusan Trincao gabung Barca memang sudah sangat tepat. Sebab di Barca, Trincao berkesempatan untuk bisa mencuri ilmu dari salah satu pemain terbaik di dunia saat ini, yakni Lionel Messi.

“Trincao adalah pemain muda yang memiliki kemampuan untuk beradaptasi dengan sepakbola Barcelona. Barcelona sangat ideal baginya untuk mengembangkan bakatnya,” ucap Sousa, seperti disadur dari Soccerway, Selasa (29/9/2020).

Baca Juga: Kepergian Messi dari Barcelona Pengaruhi Masa Depan Mbappe dan Mohamed Salah

“Dan para pemain kelas dunia yang berada di sisinya akan membantunya untuk terus berkembang. Barcelona memiliki ide yang sangat khusus dan memiliki pemain berkualitas sangat tinggi seperti Messi,” sambungnya.

“Pemain seperti ini sangat ideal untuk pemain muda. Mereka akan sangat saling menikmati kebersamaan mereka,” tuntas pria yang kini menjabat sebagai juru taktik Timnas Bahrain tersebut.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini