Resmi Gabung Chelsea, Edouard Mendy Antusias Setim dengan Thiago Silva

Djanti Virantika, Jurnalis · Jum'at 25 September 2020 17:03 WIB
https: img.okezone.com content 2020 09 25 45 2283796 resmi-gabung-chelsea-edouard-mendy-antusias-setim-dengan-thiago-silva-p8Z4B3XgCT.jpg Thiago Silva. (Foto: Instagram/@thiagosilva)

LONDON – Rekrutan anyar Chelsea, Edouard Mendy, merasa senang bisa berada di tim yang sama dengan Thiago Silva saat ini. Ia pun sudah tak sabar untuk menjalin kerja sama dengan pemain yang dianggapnya begitu luar biasa tersebut.

Chelsea memang pada akhirnya merampungkan transfer penjaga gawang berkebangsaan Senegal, Edouard Mendy, dari Stade Rennes. Mendi ditebus dengan mahar 22 juta poundsterling atau sekira Rp418 miliar.

Mendy menandatangani kontrak jangka panjang dengan Chelsea yang berdurasi lima tahun. Dengan kata lain, penjaga gawang 28 tahun tersebut akan mengabdi di Chelsea hingga 30 Juni 2025.

Edouard Mendy

Kehadiran Mendy semakin memperpanjang daftar pemain yang direkrut Chelsea pada musim panas 2020. Sebelumnya, sudah ada sejumlah nama pemain yang resmi diperkenalkan menjadi rekrutan anyar skuad berjuluk The Blues tersebut, salah satunya Thiago Silva.

BACA JUGA: Idolai Chelsea Semasa Kecil, Edouard Mendy Girang Bisa Jadi Bagian The Blues

Chelsea mendapatkan tanda tangan Silva dari Paris Saint-Germain (PSG). Bek asal Brasil itu didatangkan dengan status free transfer alias gratis karena kontraknya yang sudah habis bersama PSG di penghujung musim 2019-2020.

Mendy dan Silva sendiri sebelumnya merupakan rival di pentas Liga Prancis. Mereka memperkuat klub yang berbeda dan telah beberapa kali berhadapan dalam pertandingan. Mendy pun mengakui ketangguhan dari Silva.

Karena itu, penjaga gawang berusia 28 tahun itu senang bisa bernaung di klub yang sama dengan pemain sekuat Silva. Kini, ia siap merebut beragam kesuksesan dengan Silva lewat status barunya sebagai rekan setim.

“Saya telah bermain melawan dia (Thiago Silva) dua kali. Dia mengalahkan saya sekali, dan saya mengalahkannya sekali, jadi kita imbang,” ujar Mendy, sebagaimana dikutip dari laman resmi Chelsea, Jumat (25/9/2020).

Thiago Silva

“Sekarang, kami memakai kostum yang sama, dia berbicara bahasa Prancis dengan cukup baik, tetapi kami akan berbicara dalam bahasa Inggris! Luar biasa memiliki pemain seperti dia di tim ini,” lanjutnya.

Mendy didatangkan untuk meningkatkan persaingan di antara barisan penjaga gawang The Blues -julukan Chelsea. Maklum saja, performa kiper Chelsea, seperti Kepa Arrizabalaga sendiri dianggap kurang memuaskan lantaran sering melakukan blunder.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini