Didukung Kai Havertz, Trio ZWP Bikin Chelsea Berjaya?

Ramdani Bur, Jurnalis · Kamis 24 September 2020 11:59 WIB
https: img.okezone.com content 2020 09 24 45 2282936 didukung-kai-havertz-trio-zwp-bikin-chelsea-berjaya-vSjwyWkC2G.jpg Kai Havertz siap bantu trio ZWP di lini depan Chelsea. (Foto: Twitter/@ChelseaFC)

LONDON – Kai Havertz akhirnya dimainkan pelatih Chelsea, Frank Lampard, di posisi terbaiknya yakni playmaker. Berperan sebagai playmaker dalam pola 4-2-3-1, Kai Havertz mencetak hattrick saat Chelsea menang 6-0 atas Barnsley di babak ketiga Piala Liga Inggris 2020-2021, Kamis (24/9/2020) dini hari WIB.

Sebelumnya dalam dua laga awal Liga Inggris 2020-2021, pelatih Lampard memainkan Havertz sebagai winger kanan. Hasilnya, pesepakbola 21 tahun itu gagal tampil optimal.

Kai Havertz

(Havertz cetak hattrick di laga Chelsea vs Barnsley)

Hasil berbeda langsung ditunjukkan Havertz ketika pesepakbola berpaspor Jerman itu diperankan sebagai playmaker. Pertanda Havertz terus dimainkan sebagai playmaker? Jawabannya iya.

Terlebih dalam waktu dekat Chelsea akan diperkuat rekrutan anyar mereka, Hakim Ziyech. Semenjak didatangkan dari Ajax Amsterdam pada 1 Juli 2020, Ziyech belum sempat membela Chelsea di laga kompetitif karena mengalami cedera.

Namun, untungnya dalam beberapa hari terakhir Ziyech sudah mulai berlatih bersama skuad The Blues –julukan Chelsea. Tidak hanya Ziyech, winger lincah Chelsea Christian Pulisic juga sudah berlatih bersama Chelsea.

BACA JUGA: Chelsea Umumkan Rekrutan Ketujuh Hari Ini

Hal itu membuat Lampard semakin yakin untuk mematenkan formasi 4-2-3-1. Dalam pola ini, Kai Havertz akan bertugas sebagai playmaker, sementara area sayap ditempati Ziyech (kanan) dan Pulisic (kiri).

Bagaimana untuk posisi penyerang tengah? Di skuad Chelsea saat ini terdapat tiga nama, yakni Timo Werner, Tammy Abraham dan Olivier Giroud. Namun, Timo Werner berada di baris terdepan untuk diandalkan pelatih Lampard.

Timo Werner

(Timo Werner, penyerang andalan Chelsea)

Alhasil dengan dukungan Havertz di posisi playmaker, trio Ziyech, Werner dan Pulisic (ZWP) akan mengisi lini depan Chelsea. Sekarang yang jadi pertanyaan, akankah trio ZWP sanggup memberikan trofi demi trofi bagi Chelsea?

Terlalu dini untuk membicarakan ini. Namun, melihat keseriusan manajemen Chelsea yang juga memperbaiki kinerja pertahanan mereka (titik lemah Chelsea musim lalu), fans Chelsea boleh berharap banyak kepada tim kesayangan mereka.

Kiprah Chelsea musim ini layaknya Liverpool dalam dua atau tiga musim terakhir. Setelah mendatangkan sejumlah pemain seperti Mohamed Salah, Virgil van Dijk dan Alisson Becker, gelar demi gelar berdatangan ke Stadion Anfield.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini