Ada Trio PMD, TGC dan MGA di Lini Depan Barcelona, Mana yang Paling Tajam?

Ramdani Bur, Jurnalis · Senin 21 September 2020 18:34 WIB
https: img.okezone.com content 2020 09 21 46 2281409 ada-trio-pmd-tgc-dan-mga-di-lini-depan-barcelona-mana-yang-paling-tajam-BcE5QDmCmU.jpg Griezmann, calon penyerang andalan Barcelona. (Foto: Twitter/@FCBarcelona)

BARCELONA – Pelatih Barcelona, Ronald Koeman, sudah memimpin skuad Barcelona dalam tiga pertandingan uji coba. Hasilnya selalu positif, yang mana Blaugrana –julukan Barcelona– selalu menang, tepatnya 3-1 atas Gimnastic de Tarragona dan Girona, serta 1-0 kontra Elche.

Di laga kontra Gimnastic de Tarragona dan Girona, Koeman memainkan formasi 4-2-3-1. Kemudian saat mengalahkan Elche, giliran pola 4-3-3 yang dipilih juru taktik asal Belanda tersebut.

Lionel Messi

Terlepas dari pola apa yang dipilih Koeman, pelatih berpaspor Belanda itu selalu memainkan tiga personel di lini depan. Ketika mengalahkan Gimnastic de Tarragona, nama Pedri, Messi dan Dembele (PMD) yang dipercaya tampil sebagai starter.

Kemudian saat menang atas Girona, giliran trio Trincao, Griezmann dan Coutinho (TGC) yang dipercaya. Selanjutnya saat bersua Elche, ada Messi, Griezmann dan Ansu Fati (MGA) yang beroperasi di lini terdepan.

Dari trio di atas, mana yang paling tajam? Jawabannya adalah trio TGC. Trio ini mencetak satu gol dan dua assist saat Barcelona menang 3-1 atas Girona. Dalam laga tersebut, gol pembuka Barcelona yang diciptakan Coutinho tercipta lewat umpan silang Trincao.

BACA JUGA: Dua Nomor yang Bisa Digunakan Arturo Vidal di Inter Milan

Kemudian gol kedua Barcelona yang dicetak Messi berkat asisst Coutinho. Bagaimana dengan trio lain? Trio PMD cuma mencetak satu gol via aksi Dembele saat menang 3-1 atas Gimnastic de Tarragona.

Selanjutnya, trio MGA cuma menghasilkan satu gol via aksi Griezmann saat bersua Elche. Karena itu, trio TGC lebih condong dipilih Koeman. Sebab jika TGC yang diturunkan, Messi dapat dioperasikan sebagai second striker.

Lionel Messi

Terbukti, peran La Pulga benar-benar terlihat ketika diperankan sebagai second striker. Messi mencetak dua gol saat diperankan sebagai second striker, tepatnya ketika Barcelona menang 3-1 atas Girona.

Karena itu, menarik menanti kiprah Barcelona di laga resmi perdana musim ini. Rencananya pada Senin 28 September 2020 dini hari WIB, Barcelona akan menjalani laga pertama di Liga Spanyol 2020-2021 dengan menjamu Villarreal.

Barcelona mesti tancap gas sejak awal. Jika Barcelona gagal meraup hasil optimal sejak awal, bukan hanya nasib Koeman yang jadi taruhannya, namun juga masa depan presiden Barcelona, Josep Maria Bartomeu. Hal itu karena pada 15 Maret 2021, Bartomeu kembali ikut serta dalam pencalonan presiden Barcelona.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini