Dua Nomor yang Bisa Digunakan Arturo Vidal di Inter Milan

Ramdani Bur, Jurnalis · Senin 21 September 2020 18:09 WIB
https: img.okezone.com content 2020 09 21 47 2281398 dua-nomor-yang-bisa-digunakan-arturo-vidal-di-inter-milan-dMIbh0y7ri.jpg Vidal saat berlatih bersama Barcelona. (Foto: @kingarturo23)

MILAN – Arturo Vidal baru saja menyelesaikan tes medis di Inter Milan. Dalam waktu dekat, gelandang berpaspor Cile itu akan diresmikan sebagai pemain Inter Milan.

Nantinya, Vidal akan dikontrak Inter Milan selama dua tahun, dengan opsi perpanjangan di musim ketiga. Bersama Inter Milan, berapa nomor punggung yang dikenakan gelandang 33 tahun tersebut?

Arturo Vidal

Ada dua nomor yang mungkin dipilih Vidal, yakni 8 dan 22. Untuk 8, Vidal mesti menunggu hingga si empunya nomor 8 saat ini, Matias Vecino, angkat kaki dari Stadion Giuseppe Meazza.

Sekadar informasi, Vecino bukanlah pilihan utama di lini tengah Inter racikan Antonio Conte. Sejak bursa transfer musim dingin 2020, gelandang berpaspor Uruguay itu kencang diberitakan akan meninggalkan Inter, namun hingga kini tak kunjung angkat kaki dari Stadion Giuseppe Meazza.

Lantas, bagaimana jika Vecino memutuskan bertahan di Inter? Vidal otomatis tak bisa mengenakan nomor punggung 8, angka yang digunakannya saat membela Tim Nasional Cile.

BACA JUGA: Beri Ucapan ke Vidal, Kode Messi Gabung Inter Milan?

Bagaimana dengan nomor punggung 22? Nomor ini digunakan Vidal selama dua musim membela Barcelona. Nomor punggung 22 terhitung baru bagi Vidal.

Sebab, ketika berseragam Bayer Leverkusen, Juventus hingga Bayern Munich, nomor punggung 23 yang dipilih Vidal. Terlepas dari nomor punggung berapa yang digunakan Vidal, ia akan berkolaborasi dengan mantan pelatihnya di Juventus, Antonio Conte.

Arturo Vidal

(Vidal saat membela Juventus)

Vidal dan Conte sempat tiga musim (2011-2014) bekerja sama di Juventus. Bisa dibilang, Conte dan Vidal merupakan pemasang pondasi Juventus hingga mendominasi Liga Italia dalam sembilan musim terakhir.

Hanya saja, Vidal belum tentu otomatis mendapatkan posisi inti di lini tengah dalam pola 3-4-1-2 racikan Conte. Hal itu karena di lini sentral, Inter memiliki sejumlah gelandang top seperti Marcelo Brozovic, Stefano Sensi, Nicolo Barella, Vecino hingga Christian Eriksen.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini