Setelah Thiago Alcantara, Diogo Jota Jadi Pemain Incaran Liverpool Selanjutnya

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Sabtu 19 September 2020 03:21 WIB
https: img.okezone.com content 2020 09 19 45 2280279 setelah-thiago-alcantara-diogo-jota-jadi-pemain-incaran-liverpool-selanjutnya-yMeG2V50Kk.jpg Diogo Jota. (Foto: Twitter/DiogoJota18)

LIVERPOOL Liverpool baru saja mendaratkan Thiago Alcantara dari Bayern Munich ke Anfield pada Jumat 18 September 2020 kemarin. Thiago pun menjadi pemain kedua yang berhasil didatangkan Liverpool di bursa transfer musim panas 2020.

Tentunya Liverpool belum selesai melakukan belanja pemain. Sejumlah nama pun dikaitkan dengan klub berjuluk The Reds tersebut. Salah satunya adalah penggawa Barcelona, yakni Ousmane Dembele.

Kendati begitu, disaat isu Dembele sedang kencang-kencang, Liverpool ternyata lebih tertarik meminati pemain Wolverhampton Wanderers, yaitu Diogo Jota. Jota dikabarkan baru-baru ini didekati Liverpool dan malahan telah ada kata sepakat di antara mereka.

Baca Juga: Carragher: Man City Masih Jadi Pesaing Utama Liverpool Musim Ini

Diogo Jota

Ya, Liverpool dan Jota sudah menemui kata sepakat untuk saling bekerja sama di musim 2020-2021. Menurut laporan dari pakar bursa transfer Eropa, Fabrizio Romano, Liverpool menghubungi agen Jota, yakni Jorge Mendes dan negosiasi pun berjalan lancar.

Cepatnya negosiasi antara pihak Jota dan Liverpool membuat tim asuhan Jurgen Klopp tersebut kini hanya perlu berbicara dengan Wolverhampton untuk membahas biaya pemain asal Portugal tersebut.

Menariknya, kontrak berapa lamanya Jota di Liverpool sudah mereka sepakat juga. Berdasarkan laporan dari Fabrizio, Jota telah menandatangani kontrak dengan durasi kurang lebih lima tahun lamanya.

Tentu jika itu benar-benar terjadi, maka tampaknya Liverpool ingin menjadi pemain berusia 23 tahun tersebut sebagai pemain masa depan The Reds. Lebih menariknya lagi, Jota pun bakal dihargai sebesar kurang lebih 43 juta euro atau sekira Rp750 miliar.

Harga itu terpantau cukup malah. Dikatakan mahal karena saat Liverpool mendatangkan Thiago dari Bayern Munich saja, pasukan Klopp tersebut hanya perlu mengeluarkan dana kurang lebih 30 juta euro atau sekira Rp522 miliar.

Aksi Diogo Jota saat hadapi Man United

Jadi, harga Jota jelas lebih mahal ketimbang Thiago yang tentunya jauh lebih berpengalaman dan lebih terkenal ketimbang pemain asal Portuhal tersebut. Jadi, kini yang menjadi pertanyaan apakah Liverpool mau mengeluarkan dana sebesar itu hanya untuk mendatangkan Jota ke Anfield? Patut dinantikan

“Liverpool telah mencapai kesepakatan secara pribadi dengan Diogo Jota setelah kontak cepat hari ini dengan agennya Jorge Mendes. Dia siap untuk menandatangani (kontrak) hingga Juni 2025. Negosiasi sedang berlangsung antara Liverpool dan Wolves untuk menyelesaikan negosiasi,” jelas Fabrizio, seperti yang dikutip dari twitternya @FabrizioRomano, Sabtu (19/9/2020).

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini