Meski Sulit, Solskjaer Yakinkan Sancho Akan Pindah ke Man United

Rachmat Fahzry, Jurnalis · Kamis 17 September 2020 10:30 WIB
https: img.okezone.com content 2020 09 17 51 2279123 meski-sulit-solskjaer-yakinkan-sancho-akan-pindah-ke-man-united-tlK7G4j0md.jpg Jadon Sancho. (Foto/Twitter Jadon Sancho)

MANCHESTER - Ole Gunnar Solskjaer dikabarkan telah berkomunikasi dengan pemain sayap lincah milik Borussia Dortmund, Jadon Sancho untuk meyakinkannya bahwa kepindahan pemain berusia 20 tahun itu ke Manchester United akan segera terwujud. Laporan mengklaim Sancho akan menuju Old Trafford dalam beberapa minggu mendatang.

Sancho merupakan buruan utama Man United sepanjang musim panas ini. Mereka telah membuat beberapa penawaran termasuk dilaporkan sudah menjalin kesepakatan pribadi dengan pemain. Namun, Setan Merah belum juga mendapatkan jasa Sancho.

Foto/Twitter

Dortmund sendiri rela melepas Sancho jika Man United mau mengeluarkan dana sebesar 120 juta euro (sekira Rp2 triliun). Mereka menolak pembayaran transfer pemain dengan skema mencicil yang ditawarkan manajemen Setan Merah.

Baca juga: Andai Sancho Tak Datang, Man United Disarankan Rekrut Gareth Bale

Negosiasi Man United dengan Dortmund. Klub asal Jerman tersebut sebelumnya juga mengultimatum Man United dengan memberi waktu bahwa proses kepindahan Sancho adalah 10 Agustus.

Namun, manajemen Setan Merah menganggap tenggat waktu yang diberikan Dortmund sewenang-wenang. Man United juga meyakini mereka bisa merekrut pemain Tim Nasional (Timnas) Inggris) tersebut dengan harga yang lebih murah di ujung jendela transfer yang akan habis pada 5 Oktober mendatang.

Media Norwegia, mengklaim Solskjaer telah berhubungan dengan pemain incarannya itu sepanjang musim panas. Dalam laporannya itu, mereka juga mengklaim bahwa pelatih asal Norwegia tersebut telah meyakinkan Sancho bahwa kepindahannya ke Old Trafford semakin dekat.

Solskjaer diklaim mengatakan kepada Sancho kesepakatan antara Man United dan Dortmunda akan segera diselesaikan. Namun, ada proses negosiasi yang sulit antara kedua pihak.

Ingin pindah ke Man United

Sancho sendiri dikabarkan sangat ingin pulang kampung ke negara asalnya, Inggris. Dalam sebuah percakapan di TransferPodcast, konsultan sepakbola Ian McGarry mengklaim bahwa Sancho telah memberi tahu rekan-rekannya di Tim Nasional Inggris bahwa dia meyakini akan berseragam Man United pada musim panas ini. 

Foto/Twitter Jadon Sancho

Sancho merupakan pemain kelahiran asal London, yang didatangkan Dortmund dari Manchester City pada 2017 saat usianya 17 tahun. Ia dibeli dengan nilai transfer 8 juta pound (sekira Rp141 miliar).

Selama bermain 3 tahun bermain di Dortmund, Sancho tampil cukup memuaskan. Ia telah mencetak 34 gol dan 43 assist dari 99 penampilannya.

Pada Liga Jerman musim lalu, Sancho juga bermain cemerlang. Dia mencetak 20 gol dan 20 assist bersama Die Borussen—julukan Borussia Dortmund.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini