Andai Sancho Tak Datang, Man United Disarankan Rekrut Gareth Bale

Rachmat Fahzry, Jurnalis · Rabu 16 September 2020 14:28 WIB
https: img.okezone.com content 2020 09 16 51 2278685 andai-sancho-tak-datang-man-united-disarankan-rekrut-gareth-bale-r1WlsH3Oob.jpg Gareth Bale. (Foto/Twitter Gareth Bale)

MANCHESTER - Mantan gelandang Manchester United, Luke Chadwick menyarankan untuk merekrut Gareth Bale andai Setan Merah gagal mendatangkan Jadon Sancho dari Borussia Dortmund. Sancho merupakan pemain incaran utama Man United, namun kesepakatan belum tercapai karena masalah harga sang pemain yang mencapai 120 euro (sekira Rp2 triliun).

Chadwick mengatakan bahwa penambahan pemain di sektor penyerangan sangat penting untuk Man United. Ia menilai eks klubnya itu harus mendapatkan pemain top agar bisa bersaing di musim kompetisi musim 2020-2021.

Foto/Bundesliga

Menyitir CaughtOffside, (16/9/2020) saat ditanya tentang saga transfer Jadon Sancho, nama pemain Real Madrid muncul sebagai pilihan utama. Dia mengatakan bahwa Bale merupakan pemain yang cocok untuk kebutuhan Man United saat ini.

Baca juga: Agen Konfirmasi Keinginan Gareth Bale Pulang ke Tottenham

“Sangat penting bahwa mendatangkan (Sancho). Saya yakin manajemen telah berusaha keras untuk mencapai kesepakatan Sancho dan hal-hal tampaknya menjauh dari mereka saat ini," kata Chadwick kepada CaughtOffside.

“Saya pikir seseorang seperti Sancho menambahkan sedikit faktor X seperti di tim-tim Man United di masa lalu, jadi saya pikir seseorang seperti dia sangat penting. Jika itu tidak terjadi, itu akan meninggalkan sedikit lubang dan menyisakan kekurangan waktu bagi manajemen untuk melakukan perekrutan untuk memasukkan seseorang dengan kualitas seperti Sancho ke klub,” tuturnya.

“Saya pikir Bale pasti akan memberikan gebrakan di posisi itu. Dia jelas mengalami beberapa tahun yang sulit dan tidak memainkan menit bermain yang banyak, tetapi dalam dia tipe pemain yang akan membuat penonton bersemangat,” tambah Chadwick.

Bale sendiri dikatikan dengan Man United. Madrid juga meyakini raksasa Inggris tersebut akan mengajukan penawaran kepada Gareth Bale. Madrid bahkan percaya diri, Man United akan menyelesaikan transfer sang pemain sebelul jendela transfer musim panas berakhir pada 5 Oktober mendatang.

Pemain asal Wales tersebut masih memiliki dua tahun kontrak tersisa bersama Madrid. Namun, Bale tidak pernah dimainkan karena berselisih dengan Zinadine Zidane.

Foto/Real Madrid

Mengutip Sportmole, tidak ada klub yang mengajukan penawaran resmi untuk pemain berusia 31 tahun itu. Bale juga hanya tampil dua kali untuk Los Blancos sejak Februari.

Namun, Chadwick menilai kemampuan Bale di sektor sayap tetap yang terbaik. Menurutnya Bale bisa menambah kekuatan Man United untuk mengarungi kompetisi 2020-2021.

“Pemain sayap seperti Sancho, Bale, menurut saya akan menjadi rekrutan yang fantastis. Salah satu dari keduanya, atau seseorang dalam posisi itu, perlu masuk," pungkasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini