Liverpool Resmi Datangkan Thiago Alcantara

Ramdani Bur, Jurnalis · Kamis 17 September 2020 16:06 WIB
https: img.okezone.com content 2020 09 17 45 2279414 liverpool-resmi-datangkan-thiago-alcantara-G8lQ3HC6Hj.jpg Thiago Alcantara segera gabung Liverpool. (Foto: Twitter/@Thiago)

LIVERPOOLLiverpool tidak lagi pasif di bursa transfer musim panas 2020. Menurut jurnalis olahraga asal Inggris, David Ornstein, Liverpool resmi mendapatkan gelandang Bayern Munich, Thiago Alcantara.

Untuk mendatangkan gelandang 29 tahun itu, manajemen Liverpool mengeluarkan 30 juta euro atau sekira Rp525,4 miliar. Rumor ketertarikan Liverpool kepada Thiago sudah berlangsung sejak bursa transfer musim panas 2020 dibuka medio Juli.

Thiago Alcantara

Benar, Liverpool memiliki segudang gelandang saat ini seperti Fabinho, Naby Keita, Georginio Wijnaldum hingga Jordan Henderson. Namun, hanya Jordan Henderson yang pintar mengatur tempo permainan.

Alhasil, ketika Henderson absen, daya ledak serangan Liverpool kurang terjaga, imbas tak ada yang mengatur tempo permainan. Karena itu, nantinya jika Henderson absen, fans Liverpool tak perlu takut lagi.

Sebab, mereka sudah memiliki Thiago Alcantara yang siap menggantikan peran atau berduet langsung dengan Henderson di lini sentral si Merah. Namun, Thiago bukanlah rekrutan pertama Liverpool pada bursa transfer musim panas 2020.

Sebelumnya, Liverpool mendatangkan fullback kiri Olympiakos, Konstatinos Tsimikas. Hanya saja, Tsimikas hanya diplot sebagai pelapis Andy Robertson. Setelah mendatangkan Thiago, akankah operasi transfer Liverpool berakhir?

BACA JUGA: Pembagian Pot Undian Liga Champions 2020-2021, Mencari Penghuni Pot 3 dan 4

Kabarnya, Liverpool masih memburu dua nama lain. Hanya saja, hingga kini belum diketahui siapa dua nama yang dimaksud.

Sementara itu, menurut Fabrizio Romano pada akun Twitternya, Kamis (17/9/2020), Liverpool dan Bayern beserta Thiago telah menyetujui persyaratan untuk pindah ke Anfield. Kontrak empat tahun akan disepakati dengan Thiago akan menetap di Liverpool hingga Juni 2024.

Adapun biaya yang diperlukan Liverpool untuk mendatangkan Thiago adalah 27 juta pounds (30 juta euro) atau sekira Rp519 miliar. Ini akan menjadi rekrutan kedua bagi Liverpool pada musim panas ini setelah Konstantinos Tsimikas.

Sementara itu, sumber lain mengatakan bahwa Thiago akan mengenakan kaus nomor punggung enam di Liverpool. Pemain yang lahir di Italia itu akan mengisi kekosongan nomor punggung enam yang telah ditinggalkan oleh Dejan Lovren.

Selain itu, kedatangan Thiago tidak akan bergantung pada pengeluaran apapun. Sebab sebelumnya ada spekulasi bahwa Liverpool harus menunggu salah satu pemain untuk keluar demi mendapatkan jasa Thiago.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini