Ronald Koeman Bantah Barcelona Segera Datangkan Memphis Depay

Rachmat Fahzry, Jurnalis · Rabu 16 September 2020 11:50 WIB
https: img.okezone.com content 2020 09 16 51 2278549 ronald-koeman-bantah-barcelona-segera-datangkan-memphis-depay-vn4aI4fGcL.jpg Memphis Depay. (Foto/Twitter Memphis Depay)

BARCELONA – Pelatih Barcelona Ronald Koeman, membantah bahwa Barcelona segera mendatangkan penyerang Olympique Lyon, Memphis Depay ke Camp Nou. Pernyataan Koeman menepis spekulasi bahwa Blaugrana, julukan Barcelona akan mendapatkan jasa sang pemain pada minggu ini.

Sebelumnya, Depay diprediksi akan segera menjadi pemain Barcelona pada pekan ini. Kedua klub dikabarkan sudah menyelesaikan negosiasi transfer sang pemain.

Foto/Twitter Depay

Depay merupakan salah satu pemain incaran Ronald Koeman. Hal itu karena keduanya memiliki rekam jejak yang manis ketika bekerja sama di Tim Nasional (Timnas) Belanda.

Baca juga: Kedatangan Depay Tak Bergantung pada Kepergian Suarez

Media Belanda, De Telegraaf melaporkan Depay akan berseragam Barcelona pada minggu ini. Transfer kepindahan pemain berusia 23 tahun ini menggunakan skema biaya transfer plus bonus.

Lyon akan menerima tawaran pertama dari Barcelona untuk Memphis Depay seharga 30 juta euro (528 miliar rupiah). Klub asal Prancis tersebut akan mendapatkan 25 juta euro (440 miliar rupiah) di awal dan bonus dengan nilai total 5 juta euro (88 miliar rupiah).

"Kami sedang bekerja menuju musim baru dan saya pikir kami akan membahasnya dengan pemain yang sama yang kami miliki sekarang untuk pramusim," kata pelatih itu kepada Fox Sports Belanda. 

Sumber internal Barcelona mengatakan kepada ESPN bahwa klub tidak memiliki dana untuk mendatangkan Depay. Hal ini dipertegas Presiden Lyon, Jean-Michel Aulas yang mecuit bahwa Presiden Barcalona, Josep Maria Bartomeu, mengatakan kepadanya bahwa keuangan klub porak-poranda karena pandemi virus corona.

Foto/Twitter Depay

Kedatangan Depay di tengah isu kepergian Luis Suarez. Pemain asal Uruguay tersebut memang tidak masukdalam rencana Ronald Koeman di musim kompetisi 2020-2021.

Suarez sendiri juga dikaitkan dengan klub-klub besar Eropa. Salah satunya Juventus. Namun, kepindahannya masih terganjal dengan masalah paspor yang akan diselesaikan pada minggu ini.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini