Kedatangan Depay Tak Bergantung pada Kepergian Suarez

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Rabu 16 September 2020 02:09 WIB
https: img.okezone.com content 2020 09 16 51 2278420 kedatangan-depay-tak-bergantung-pada-kepergian-suarez-gqEzdob1dF.jpg Memphis Depay menjadi incaran Barcelona (Foto: Twitter Memphis Depay)

BARCELONA – Kehadiran Ronald Koeman sebagai pelatih anyar Barcelona membuat klub berjuluk Blaugrana itu menjadikan Memphis Depay sebagai target utama mereka di bursa transfer kali ini. Akan tetapi, hingga saat ini Barca belum juga merampungkan transfer tersebut.

Sejumlah sumber mengatakan bahwa pihak Barca sebenarnya sudah menjalin kesepakatan dengan Depay dan kubu Lyon. Kendati demikian, transfer belum bisa terlaksana lantaran Barca harus melepas pemainnya terlebih dahulu.

Sebagaimana diketahui, salah satu pemain yang santer diberitakan angkat kaki dari Barca pada musim panas ini adalah Luis Suarez. Pasalnya, bomber berkebangsaan Uruguay tersebut tak masuk ke dalam rencana Koeman.

Baca juga: Gabung Barcelona, Pjanic Langsung Ungkit Kekalahan Telak dari Bayern

Luis Suarez

Maka dari itu, sejumlah pihak meyakini bahwa Barca baru akan memperkenalkan Depay sebagai pemain mereka setelah Suarez pergi. Namun, hal ini dibantah oleh Direktur Olahraga Barca, Ramon Planes.

Planes menerangkan bahwa kedatangan seorang pemain baru tak bergantung pada kepergian Suarez. Meski Suarez disebut sudah tidak dibutuhkan lagi di Barca, namun saat ini status El Pistolero masihlah penggawa Blaugrana. Maka dari itu ia meminta semua pihak untuk menghormati Suarez.

"Sekretaris teknis telah bekerja selama berbulan-bulan untuk meningkatkan tim, mencari pemain untuk tahap baru, untuk apa yang kami bangun, perpaduan pengalaman dan kualitas. Karena tidak semua orang bisa bermain di sini,” ujar Planes, seperti dilansir dari Marca, Rabu (16/9/2020).

“Kami bergerak di sekitar profil itu, mencari striker adalah umum, datang dari jauh dan tidak harus tunduk pada satu hal ke hal lain. Anda harus memiliki rasa hormat, banyak menghormati pemain yang ada di skuad kami. Barca selalu harus bercita-cita untuk menjadi semakin baik dan kami mengusahakannya setiap hari," lanjutnya.

“Luis adalah pemain penting dan telah seperti itu dalam beberapa tahun terakhir. Seperti yang saya katakan dalam penampilan lain, kami harus sangat menghormati para pemain yang telah memberikan begitu banyak kepada Barcelona,” pungkas Planes.

Luis Suarez

Hingga saat ini, masih belum jelas ke mana Suarez akan hengkang. Sebelumnya, mantan penyerang Liverpool itu sempat dikaitkan dengan Juventus. Akan tetapi, saat ini tak ada perkembangan yang terjadi.

Juve sendiri memiliki target lain untuk posisi penyerang. Disebutkan bahwa kubu Bianconeri sedang mengupayakan transfer Edin Dzeko dari AS Roma untuk menjadi penyerang utama mereka musim depan.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini