Gabung Barcelona, Pjanic Langsung Ungkit Kekalahan Telak dari Bayern

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Rabu 16 September 2020 01:25 WIB
https: img.okezone.com content 2020 09 16 46 2278415 gabung-barcelona-pjanic-langsung-ungkit-kekalahan-telak-dari-bayern-3KqOvRi8I8.jpg Miralem Pjanic (Foto: Media Barcelona)

BARCELONA – Miralem Pjanic baru saja dipresentasikan sebagai pemain anyar Barcelona. Dalam sesi konferensi pers perdananya sebagai pemain Blaugrana, Pjanic pun mengungkapkan kegembiraannya karena bisa menjadi bagian dari klub terbaik di dunia.

Kendati demikian, satu hal yang menyorot perhatian, dalam konferensi pers tersebut Pjanic mengungkit soal kekalahan telak yang didapat Barca musim lalu. Pada babak perempatfinal Liga Champions 2020-2021, Barca dibantai Bayern Munich dengan skor memalukan 2-8.

Menurut Pjanic, kekalahan telak tersebut bukan menandakan bahwa Barca adalah tim yang buruk secara keseluruhan. Dalam sepakbola, ia cukup memaklumi jika pada satu titik tim tampil di bawah ekspektasi sehingga dimanfaatkan oleh pihak lawan untuk menghukum mereka.

Baca juga: Alaba Ingin Main Bareng Messi di Barcelona, Legenda Bayern Beri Wejangan

Barcelona vs Bayern Munich

Pjanic sendiri mengaku pernah juga mengalami kekalahan telak. Maka dari itu, menurutnya hal yang paling penting sekarang adalah mencoba untuk bangkit. Apalagi Barca juga tengah melakukan revolusi dengan mendatangkan pelatih baru.

Pjanic percaya tim hebat seperti Barca akan mampu melewati ujian ini dan kembali ke puncak dunia. Pjanic pun menargetkan gelar juara di musim perdananya membela Blaugrana.

“Barca akan menjadi hebat lagi. Berbagi ruang ganti dengan (Lionel) Messi dan dengan semua orang di Barca adalah peluang dan impian besar,” terang Pjanic, seperti dikutip dari Marca, Rabu (16/9/2020).

“Ada malam-malam seperti melawan Bayern, di mana semuanya berjalan salah. Saya juga pernah menderita kekalahan besar. Tanpa diragukan lagi, itu pukulan besar. Itu adalah sesuatu yang sulit untuk diterima,” lanjut gelandang berkebangsaan Bosnia itu.

“Banyak hal telah berubah dan saya bersedia bertanggung jawab. Kami harus maju bersama pelatih dan memulihkan apa yang hilang. Bermain di sini adalah impian bagi saya. Menjadi bagian dari klub ini adalah sesuatu yang luar biasa,” tutur Pjanic.

Miralem Pjanic

“Merupakan kebanggaan besar bagi saya untuk berada di sini. Saya berharap di tahun-tahun saya di sini, klub memenangkan gelar. Rekan satu tim saya akan dapat mengandalkan saya dan saya akan beradaptasi dengan permainan Barca,” tandasnya.

Pjanic didatangkan ke Barca dari Juventus melalui pertukaran dengan Arthur Melo. Untuk mewujudkan pertukaran tersebut, Juve sejatinya harus menambah uang 12 juta euro atau sekira Rp210,6 miliar. Pasalnya, nilai jual Arthur 72 juta euro, sedangkan Pjanic 60 juta euro.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini