Alaba Ingin Main Bareng Messi di Barcelona, Legenda Bayern Beri Wejangan

Bagas Abdiel, Jurnalis · Selasa 15 September 2020 21:17 WIB
https: img.okezone.com content 2020 09 15 51 2278341 alaba-ingin-main-bareng-messi-di-barcelona-legenda-bayern-beri-wejangan-rFehxqnS7b.jpg David Alaba (Foto: Twitter/@ChampionsLeague)

MUNICH - Penggawa Bayern Munich, David Alaba, dilaporkan ingin meninggalkan Allianz Arena untuk bergabung dengan Barcelona pada musim panas ini. Namun, legenda Bayern yakni Lothar Matthaus menyarankan Alaba untuk tidak berpikir pendek dengan pergi dari Die Roten -julukan Bayern.

Sebelumnya agen Alaba mengatakan bahwa pemain berpaspor Austria itu ingin hijrah ke Barcelona. Terlebih kontrak Alaba bersama Bayern sendiri telah memasuki tahun terakhir dan penawaran soal kontrak baru belum mencapai kesepakatan.

David Alaba

Ada kabar bahwa Alaba ingin hengkang ke Barcelona karena sang pemain ingin bermain bersama Messi. Namun, agen Alaba disebut meminta tuntutan kepada Bayern untuk memberikan gaji lebih tinggi agar bisa memperpanjang masa tinggal di Bayern.

Namun, Alaba pun menolak tentang tuntutan berlebihan tersebut. Tetapi, Matthaus juga mencoba mengingatkan kepada Alaba untuk tidak terlalu berpatok pada gaji jika ingin hengkang ke tim lain.

Baca juga Jadi Incaran Man United, David Alaba Ingin Tinggalkan Bayern 

Berdasarkan pengalaman, Matthaus menilai bahwa pemain yang terlalu berpatok soal finansial akan menemui kekecewaan. Sementara jika Alaba bertahan di Bayern, Matthaus yakin bahwa pemain berusia 28 tahun itu akan mendapat kehangatan yang luar biasa dari klub dan para penggemar.

“David telah menjadi salah satu pemain terpenting di tim super ini dan saya yakin semua orang di klub ini ingin ia bertahan," ungkap Matthaus, mengutip dari Goal, Selasa (15/9/2020).

“Seandainya ia dan penasihatnya hanya tertarik untuk mendapatkan gaji yang lebih tinggi, itu bukan keputusan cerdas menurut saya," tambahnya.

"Saya juga bisa menghasilkan lebih banyak uang dari beberapa kontrak selama waktu saya. Tetapi saya dapat meyakinkan David bahwa di akhir karirnya, itu tidak akan membuatnya bahagia," lanjutnya.

David Alaba

“Setiap klub memiliki satu atau dua pemain dalam struktur gajinya yang berada di atas. Itu mungkin Manuel Neuer dan Robert Lewandowski di Bayern, dan memang demikian. Tidak ada yang berpenghasilan lebih dari Messi di Barcelona dan saya tidak bisa meminta lebih dari (Diego) Maradona jika saya pergi ke Napoli," sambungnya.

“Tapi jika David naik ke tiga besar atau lima besar dengan kontrak barunya di Bayern, itu bagus. Terutama di zaman sekarang ini dan dengan koneksi yang dimiliki David dan Bayern, uang seharusnya tidak menjadi faktor terpenting," pungkasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini