Menanti Duet Cristiano Ronaldo di Lini Depan Juventus

Ramdani Bur, Jurnalis · Rabu 16 September 2020 14:06 WIB
https: img.okezone.com content 2020 09 16 47 2278663 menanti-duet-cristiano-ronaldo-di-lini-depan-juventus-4Mxyu4v1mz.jpg Aksi Cristiano Ronaldo di laga Juventus vs Novara. (Foto: Twitter/@cristiano)

TURIN – Pelatih Juventus, Andrea Pirlo, mengaku belum tahu akan menggunakan formasi apa di musim 2020-2021. Namun, jika melihat formasi yang diturunkan di laga uji coba kontra Novara, Pirlo melihat karakter skuad Juventus cocok dengan pola 3-5-2.

Pola ini dipilih karena Juventus memiliki banyak bek tengah yakni kapten Giorgio Chiellini, Merih Demiral, Leonardo Bonucci, Matthijs de Ligt hingga Daniele Rugani. Selain itu, Juventus juga kebanjiran pemain yang fasih dipentaskan sebagai wing back.

Cristiano Ronaldo

Sebut saja Juan Cuadrado, Danilo Luiz, Alex Sandro dan Federico Bernardeschi. Bagaimana dengan gelandang tengah? Dalam pola 3-5-2, biasanya akan ada tiga gelandang tengah.

Jangan khawatir, Juventus kebanjiran stok di posisi tersebut mulai dari Arthur Melo, Adrien Rabiot, Weston McKennie, Sami Khedira, Rodrigo Bentancur dan Aaron Ramsey.

Bisa dibilang, tinggal urusan ujung tombak kembar saja yang belum dimiliki Juventus. Ketika Juventus menang 5-0 atas Novara, posisi penyerang dipercayakan kepada Cristiano Ronaldo dan Dejan Kulusevski. Kedua winger itu dimainkan sebagai ujung tombak karena Juventus tidak memiliki penyerang murni.

BACA JUGA: Juventus Tak Bisa Mainkan Dzeko di Laga Kontra AS Roma

Karena itu, manajemen Juventus sedang memburu sejumlah nama penyerang. Sekian nama dikaitkan dengan Juventus, mulai dari Arek Milik (Napoli), Edin Dzeko (AS Roma), Luis Suarez (Barcelona), Alvaro Morata (Atletico Madrid) hingga Olivier Giroud (Chelsea).

Namun, melihat perkembangan terkini nama Dzeko yang paling santer dikaitkan dengan Juventus. Selain secara kriteria cocok dengan Pirlo, masa depan Dzeko bersama Roma juga di ujung tanduk.

Edin Dzeko

(Dzeko merapat ke Juventus)

Roma paham, Dzeko dalam buruan Juventus. Karena itu, dalam waktu dekat mereka akan meresmikan kedatangan Arek Milik dari Napoli. Seiring kehadiran Milik itulah, Dzeko akan dilepas ke Juventus.

Kehadiran Dzeko bukan tak mungkin meningkatkan produktivitas gol Ronaldo. Dzeko besar kemungkinan difungsikan sebagai pemantul atau perusak konsentrasi pemain lawan. Ketika pertahanan lawan lengah, barulah Cristiano Ronaldo unjuk gigi untuk membobol gawang lawan.

Sosok Dzeko bukan tak mungkin mengingatkan Cristiano Ronaldo akan peran Karim Benzema di Real Madrid. Saat itu, Benzema berperan sebagai pembuka ruang yang memudahkan Cristiano Ronaldo membobol gawang lawan.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini