Sepakat Putus Kontrak dengan Juventus, Higuain Mendekat ke Inter Miami

Wikanto Arungbudoyo, Jurnalis · Jum'at 11 September 2020 03:53 WIB
https: img.okezone.com content 2020 09 11 47 2275966 sepakat-putus-kontrak-dengan-juventus-higuain-mendekat-ke-inter-miami-Qc0jErXu24.jpg Gonzalo Higuain menuju AS (Foto: Juventus)

TURIN – Juventus akhirnya resmi memutus kontrak Gonzalo Higuain lebih cepat. El Pipita kini berstatus bebas klub setelah mencapai kesepakatan terkait pemutusan kontrak. Ia dikabarkan selangkah lagi menuju klub Liga Amerika Serikat (MLS), Inter Miami.

Seperti diberitakan, Juventus berusaha melepas Gonzalo Higuain secara gratis pada musim panas 2020. Sebab, penyerang berkebangsaan Argentina itu tidak masuk dalam rencana pelatih anyar Andrea Pirlo. Namun, kontrak sang pemain baru akan berakhir pada 30 Juni 2021.

Demi memutus kontrak, Juventus intens melakukan pendekatan terhadap pihak Gonzalo Higuain. Upaya tersebut berbuah hasil. Menurut jurnalis Italia, Fabrizio Romano, kesepakatan pemutusan kontrak sudah tercapai dan dalam beberapa hari ke depan, sang pemain akan tiba di Miami, Amerika Serikat (AS).

Baca juga: Hengkang dari Juventus, Higuain Bakal Lanjutkan Karier di AS atau China

Gonzalo Higuain menuju Inter Miami

“Gonzalo Higuain sudah mencapai kesepakatan dengan Juventus untuk meninggalkan klub secepatnya. Higuain sedang dalam proses negosiasi untuk bergabung dengan Inter Miami,” cuit Fabrizio Romano lewat akun Twitter @FabrizioRomano, Jumat (11/9/2020).

“Dokumen akan ditandatangani dalam beberapa jam ke depan untuk transfer Gonzalo Higuain ke Inter Milan. Kedua pihak sudah mencapai kesepakatan secara pribadi. Dia akan terbang ke AS dan menandatangani kontrak,” imbuh pria berusia 27 tahun itu.

Kabar tersebut sekaligus mengakhiri spekulasi yang beredar dalam semusim terakhir. Gonzalo Higuain disebut-sebut ingin kembali ke klub tempatnya mengawali karier sebagai pesepakbola, River Plate, di Argentina pada musim panas 2020.

Karier Gonzalo Higuain bersama Juventus sebetulnya naik turun. Ia sempat memecahkan rekor sebagai pembelian termahal klub pada musim panas 2016 dengan banderol 90 juta Euro (setara Rp1,6 triliun). Angka tersebut baru dipecahkan dua tahun kemudian ketika merekrut Cristiano Ronaldo dari Real Madrid.

Nilai yang dikeluarkan Juventus untuk Gonzalo Higuain tidak terlalu sia-sia. Pemain kelahiran Brest, Prancis, itu sukses menyumbangkan 66 gol dan 16 assist dalam 149 penampilan. Di musim perdananya, ia berhasil menjadi mesin gol utama tim dengan 32 gol.

Memasuki musim 2017-2018, argo gol Gonzalo Higuain mulai seret. Ia hanya mengukir 23 gol saja. Jebloknya penampilan pada musim kedua itu menjadi salah satu alasan mengapa Juventus nekat membajak Cristiano Ronaldo dari Real Madrid dengan mahar 112 juta Euro (setara Rp1,99 triliun).

Kedatangan CR7 pula yang sempat membuatnya hengkang ke AC Milan dan Chelsea sebagai pinjaman pada 2018-2019. Pada musim panas 2019, Higuain kembali memperkuat Juventus. Sayangnya, ia jarang diturunkan sehingga hanya menyumbang 11 gol saja.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini