Hengkang dari Juventus, Higuain Bakal Lanjutkan Karier di AS atau China

Ezha Herdanu, Jurnalis · Kamis 03 September 2020 07:33 WIB
https: img.okezone.com content 2020 09 03 47 2271800 hengkang-dari-juventus-higuain-bakal-lanjutkan-karier-di-as-atau-china-W5VBwzVOa7.jpg Gonzalo Higuain (Foto:@juventusfcen/Twitter)

TURIN – Agen Gonzalo Higuain, Nicolas Higuain, membeberkan bahwa kliennya mendapatkan banyak tawaran dari klub-klub dari Prancis, Inggris, China, hingga Amerika Serikat (AS). Namun Nicolas menegaskan bahwa Higuain belum memilih tawaran dari klub mana yang bakal diterimanya.

Sebagaimana diketahui, masa depan Higuain bersama Juventus memang sudah dipastikan bakal berakhir pada bursa transfer musim panas 2020. Pasalnya Higuain sendiri nampaknya tidak masuk dalam skenario permainan Juve di bawah arahan Andrea Pirlo.

Performa minor Higuain bersama Juve di musim 2019-2020 disinyalir jadi alasan Pirlo enggan mempertahankannya. Ya, Higuain sendiri memang hanya mampu mengoleksi 11 gol serta delapan assist dari 44 penampilannya bersama Juve pada musim lalu.

Gonzalo Higuain

Bahkan Pirlo sendiri belum lama ini memang sudah mengonfirmasi bahwa Higuain bakal meninggalkan Juve. Situasi tersebut lantas memuculkan pertanyaan soal ke mana Higuain bakal berlabuh pada bursa transfer musim panas 2020?

Baca Juga: Pirlo Pastikan Higuain Akan Tinggalkan Juventus Musim Panas Ini

Nicolas selaku agen sekaligus saudara Higuain pun coba memberikan bocoran mengenai kelanjutan karier sang klien. Nicolas menyebut bahwa Higuain sejauh ini mendapatkan banyak tawaran dari berbagai klub di Inggris, Prancis, China, dan AS.

Akan tetapi, Nicolas menegaskan bahwa Higuain belum menentukan klub mana yang akan dipilihnya. Nicolas menyebut bahwa penyerang tim nasional (Timnas) Argentina tersebut masih menunggu tawaran dari klub yang kongret kepadanya di bursa transfer musim panas 2020.

“Terdapat ketertarikan dari beberapa klub Prancis, Inggris, Spanyol, China dan Amerika Serikat. Banyak tawaran, namun belum ada yang sampai membuat kaki Anda bergetar,” jelas Nicolas, seperti dirangkum dari Tuttosport, Kamis (3/9/2020).

“Kami akan mengevaluasinya dengan tenang, namun dua hal yang pasti; Gonzalo takkan bermain lagi di Italia dan, di atas semuanya, dia takkan pernah bermain untuk Boca Juniors. Ia tumbuh di River Plate dan takkan pernah pindah ke rival,” lanjut agen dari pemain berusia 32 tahun itu.

Baca Juga: Barcelona Ogah Lepas Suarez ke Juventus, Kenapa?

Selain itu, Nicolas juga memberikan repsons soal pernyataan kontroversi Pirlo mengenai nasib Higuain bersama Juve. Agen dari eks pemain Napoli tersebut mengapresiasi kejujuran Pirlo terkait masa depan sang adik.

“Kami mengapresiasi kejujuran Pirlo. Dia memberitahu Gonzalo apa yang dia pikirkan. Hal seperti tidak selalu terjadi, dan itu penting. Kami masih berbicara soal penyerang yang mencetak 350 gol dalam beberapa tahun terakhir. Untuk meraih capaian itu, butuh waktu 10 tahun. Dan sayangnya, kami melupakan itu dengan cepat,” tuntasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini