Pirlo Pastikan Higuain Akan Tinggalkan Juventus Musim Panas Ini

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Rabu 26 Agustus 2020 06:44 WIB
https: img.okezone.com content 2020 08 26 47 2267498 pirlo-pastikan-higuain-akan-tinggalkan-juventus-musim-panas-ini-nwBG2Al0nr.jpg Gonzalo Higuain (Foto: Media Juventus)

TURIN – Pelatih Juventus, Andrea Pirlo, memberi pengumuman bahwa ia tak akan menggunakan jasa Gonzalo Higuain di musim kompetisi 2020-2021. Dengan demikian, maka dapat dipastikan Higuain akan meninggalkan Juve pada bursa transfer musim panas 2020.

Higuain bergabung dengan Juventus pada musim panas 2016. Kala itu Higuain diboyong dari Napoli dengan harga fantastis, yakni 90 juta euro. Hasilnya pun tak percuma karena Higuain mampu menjadi mesin gol La Vecchia Signora.

Selama membela Juve, bomber berjuluk Il Pipita itu telah merai tiga trofi Liga Italia dan dua Coppa Italia. Pirlo sendiri tidak memungkiri kontribusi besar yang sudah diberikan Higuain untuk Juve selama ini.

Baca juga: Bicara soal Taktik, Pirlo: Saya Tidak Punya Formasi Tetap

Gonzalo Higuain

Kendati demikian, Pirlo juga tak bisa berbohong. Ia menilai bahwa masa keemas an Higuain telah berakhir. Selain usianya yang telah menginjak 32 tahun, Higuain juga kerap bermasalah dengan kelebihan berat badan.

Maka dari itu, Pirlo memutuskan untuk menggunakan penyerang anyar di dalam skuadnya musim depan. Pirlo sendiri juga telah berbicara dengan Higuain mengenai perpisahan ini.

“Saya berbicara dengan Higuain. Dia adalah orang yang sangat saya kagumi. Dia memiliki periode penting di sini dan merupakan pemain hebat," sebut Pirlo, seperti dikutip dari Football Italia, Rabu (26/8/2020).

“Tapi kami memutuskan bahwa jalan kami harus berpisah. Dia adalah seorang juara yang hebat, tetapi siklusnya berakhir. Dia dikesampingkan, tetapi sebagai orang yang serius, kami berbicara satu sama lain dan membuat keputusan ini,” sambungnya.

Selain Higuain, Pirlo juga akan mengevaluasi kondisi Sami Khedira. Sama halnya dengan Higuain, masa keemasan Khedira juga dianggap telah berakhir. Saat ini gelandang berpaspor Jerman itu sedang dalam masa penyembuhan dari cederanya.

“Adapun Khedira, dia sedang cedera. Kita akan lihat kapan dia membaik," jelas Pirlo.

Untuk posisi gelandang, Juve sebenarnya telah memiliki sejumlah pemain yang bisa diandalkan. Terdapat nama Rodrigo Bentancur yang tampil apik pada musim 2019-2020. Selain itu, Adrien Rabiot juga mulai menyatu dengan permainan Juve. Adapun Arthur Melo sebagai rekrutan anyar.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini