Sandro Tonali Resmi Berlabuh di AC Milan

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Kamis 10 September 2020 02:48 WIB
https: img.okezone.com content 2020 09 10 47 2275327 sandro-tonali-resmi-berlabuh-di-ac-milan-yDaL3iDcuo.jpg Sandro Tonali (Foto: Laman resmi AC Milan)

MILAN – Setelah mencapai kesepakatan sejak pengujung Agustus 2020, AC Milan pada akhirnya meresmikan transfer Sandro Tonali dari Brescia. Gelandang 20 tahun itu pasalnya baru bisa menjalani tes medis setelah masa karantinanya berakhir. Maka dari itu, penandatanganan kontrak baru terjadi sekarang.

Milan mendatangkan Tonali dari Brescia dengan formula peminjaman selama semusim sebesar 10 juta euro ditambah opsi pembelian 20 juta euro. Namun, jika di kemudian hari Milan melepas Tonali ke klub lain, maka Brescia akan mendapat 10% dari biaya penjualan tersebut.

Tonali sendiri akan menerima gaji sebesar 2,2 juta euro per tahun di kubu Rossoneri. Adapun nomor punggung yang akan digunakannya di Milan adalah 8.

Baca juga: Nesta Tolak Ajakan Pirlo untuk Membelot ke Juventus

Sandro Tonali

“AC Milan dengan bangga mengumumkan perekrutan gelandang Sandro Tonali dari Brescia Calcio dengan status pinjaman dengan opsi untuk menjadikan kesepakatan itu permanen. Si pemain akan memakai jersey nomor 8,” tulis laman resmi AC Milan, Kamis (10/9/2020).

Tonali diketahui adalah seorang Milanista -fans AC Milan- sejak ia masih kecil. Adapun pemain yang diidolakannya adalah Gennaro Gattuso. Maka dari itu Tonali memilih menggunakan nomor punggung 8 sebagaimana yang dikenakan Gattuso dahulu.

Sebelum ini, Tonali sebenarnya hampir bergabung dengan Inter Milan. Sebab, Inter sudah berusaha menggaet Tonali sejak April 2020 dan mereka bahkan telah membuat kesepakatan personal.

Kendati demikian, begitu memasuki bursa transfer musim panas 2020, Inter tak bisa langsung menebus Tonali. Pasalnya, kubu Nerazzurri harus menjual pemainnya terlebih dahulu sebelum melakukan perekrutan.

Memanfaatkan situasi ini, Milan pun bergerak cepat untuk membajak transfer Tonali. Milan langsung menghubungi Presiden Brescia, Massimo Cellino, dan membuat kesepakatan. Sementara itu, Tonali pun kegirangan karena ia bisa membela klub yang didukungnya sejak kecil.

Kehadiran Tonali juga disambut bahagia oleh legenda Milan yang kini menjabat sebagai Direktur Teknis Rossoneri, Paolo Maldini. Menurutnya, kehadiran Tonali akan bisa membantu Milan meraih kesuksesan di masa mendatang.

“Kami sangat senang menyambut Sandro ke dalam keluarga Rossoneri. Sebagai seorang gelandang muda bertalenta, dia tidak hanya akan merangkul nilai-nilai AC Milan tetapi juga memberikan kontribusi yang signifikan bagi kesuksesan klub di masa depan," ujar Maldini.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini