Nesta Tolak Ajakan Pirlo untuk Membelot ke Juventus

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Rabu 09 September 2020 07:04 WIB
https: img.okezone.com content 2020 09 09 47 2274765 nesta-tolak-ajakan-pirlo-untuk-membelot-ke-juventus-BXOaDkgLdE.jpg Alessandro Nesta (Foto: Instagram/@nesta)

FROSINONE – Pelatih Frosinone, Alessandro Nesta, sempat mendapat ajakan untuk bergabung dengan juru taktik Juventus, Andrea Pirlo. Hal itu terjadi sekira dua pekan lalu ketika Nesta gagal mengantarkan Frosinone promosi ke Serie A untuk musim kompetisi 2020-2021.

Pada pertandingan leg kedua final play-off antara Frosinone kontra Spezia, Nesta membutuhkan kemenangan dengan selisih dua gol untuk membawa timnya promosi. Akan tetapi, Frosinone hanya bisa menang 1-0, yang mana pada akhirnya membuat mereka tetap berada di Serie B.

Memanfaatkan situasi tersebut, Pirlo yang belum lama ditunjuk sebagai pelatih tim utama Juve, mengajak Nesta untuk menjadi asistennya. Pirlo dan Nesta sejatinya adalah teman baik. Mereka pernah bermain bersama di AC Milan dan Timnas Italia.

Baca juga: Coba Tikung Juventus, Atletico Tawarkan Gaji Lebih Besar untuk Suarez

Pirlo dan Nesta

Kendati demikian, ajakan dari Pirlo tersebut nyatanya ditolak oleh Nesta. Diakui oleh Nesta bahwa ia dan Pirlo memang memiliki pertemanan yang erat. Akan tetapi, Nesta memiliki impiannya sendiri untuk menjadi pelatih.

Maka dari itu, Nesta tak ingin bergabung dengan Pirlo untuk menjadi asisten pelatih. Pria yang identic dengan nomor punggung 13 semasa masih menjadi pemain itu lebih memilih untuk melanjutkan kariernya sebagai pelatih Frosinone.

“Bergabung dengan Juventus bersama Andrea Pirlo? Saya sudah berteman lama dengan Pirlo, tapi tujuan saya adalah menjadi pelatih tim utama dan itulah yang saya coba capai," ujar Nesta, seperti dilansir dari Italian Football TV, Rabu (9/9/2020).

Seandainya Nesta berhasil mengantarkan Frosinone promosi ke Serie A pada untuk musim 2020-2021, hal itu sebenarnya akan membuat Liga Italia lebih menarik. Sebab, akan terjadi pertempuran di antara mantan pemain-pemain Milan.

Selain Pirlo yang menangani Juventus, tercatat sejumlah mantan penggawa Milan lainnya yang menjadi pelatih di Serie A. Sebut saja Gennaro Gattuso yang menangani Napoli, Filippo Inzaghi bersama Benevento, Roberto De Zerbi di Sassuolo, dan Giovanni Stroppa yang menukangi Crotone.

Uniknya, Milan sendiri justru tidak menggunakan pelatih yang berasal dari mantan pemainnya. Untuk musim kompetisi 2020-2021, Milan akan menggunakan jasa Stefano Pioli, yang notabenenya adalah mantan juru taktik Inter Milan.

Tentunya menarik untuk dinanti apakah Milan besutan Pioli akan mampu meraih kemenangan atas mantan-mantan pemain mereka sendiri. Adapun mantan pemain yang pertama kali berkesempatan melawan Milan di musim 2020-2021 adalah Stroppa dengan Crotone-nya di giornata kedua.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini