Resmi Bertahan di Barcelona, Messi Ungkap Peran Kedua Anaknya

Wikanto Arungbudoyo, Jurnalis · Jum'at 04 September 2020 23:23 WIB
https: img.okezone.com content 2020 09 04 46 2272894 resmi-bertahan-di-barcelona-messi-ungkap-peran-kedua-anaknya-xOjGVqdY9H.jpg Lionel Messi memastikan diri bertahan (Foto: Barcelona)

BARCELONA – Kasak kusuk mengenai keinginan Lionel Messi hengkang dari Barcelona akhirnya menemui titk akhir. Sang megabintang resmi bertahan di Barcelona setidaknya hingga kontraknya berakhir pada 30 Juni 2021.

Dalam wawancara eksklusif, Lionel Messi mengatakan ada peran sang anak, Mateo dan Thiago, terhadap keputusannya itu. Sebab, ia tidak mau pindah dari Barcelona dan harus beradaptasi di sekolah yang baru, sesuai kota domisili sang ayah kelak.

“Ketika saya sampaikan keinginan pergi kepada anak dan istri saya, itu adalah drama yang brutal. Seluruh anggota keluarga saya mulai menangis. Anak saya tidak mau meninggalkan Barcelona, begitu juga dengan pindah sekolah,” ujar Lionel Messi, dikutip dari Goal, Jumat (4/9/2020).

Baca juga: Lionel Messi Resmi Bertahan di Barcelona

Lionel Messi dan keluarga kecilnya

“Mateo masih kecil dan dia tidak menyadari apa artinya pergi ke tempat lain dan memulai hidup baru. Thiago, dia lebih tua. Dia menangi dan mengatakan jangan pergi. Sangat sulit mendengarnya,” imbuh pria berjuluk La Pulga itu.

Sebagaimana diketahui, Lionel Messi sempat mengutarakan keinginan untuk pergi kepada Manajemen Barcelona pada akhir Agustus 2020. Keinginan tersebut diungkapkan demi mengaktifikan klausul dalam kontrak, di mana dirinya bisa pergi secara gratis sebelum kontrak berakhir.

Selanjutnya, saga transfer itu berubah menjadi drama berkepanjangan. Barcelona kukuh pada pendirian dengan tidak akan menjual Lionel Messi di bawah harga sesuai klausul pelepasan 700 juta Euro (setara Rp12,1 triliun). Sementara sang pemain tetap ingin pindah.

Situasi dipanaskan oleh komentar Jorge Messi, agen sekaligus ayahnya. Menurutnya, klausul 700 juta Euro itu tidak bisa diaplikasikan. Betapa tidak, angka tersebut akan membuat klub mana pun yang meminati Lionel Messi, mundur teratur.

Demi meredakan ketegangan, Presiden Barcelona Josep Maria Bartomeu sampai bertemu dengan Jorge Messi pada Selasa 1 September 2020 secara tertutup. Hasil pertemuan itu memang tidak dipublikasikan, tetapi sukses untuk membujuk The Messiah agar bertahan.

Dalam situasi tersebut, Barcelona jelas menjadi pemenang. Bukan tidak mungkin Lionel Messi malah memperpanjang kontrak jika ada perubahan dalam manajemen. Sebab, Barcelona akan mengadakan pemilihan presiden pada Maret 2021.

Kini, bola berada di tangan Manajemen Barcelona untuk mewujudkan apa yang menjadi keinginan Lionel Messi, yakni kembali ke jalur juara. Revolusi sudah dimulai dengan menunjuk Ronald Koeman sebagai pelatih anyar, seorang legenda yang mengenal luar dalam klub.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini