Jika Masih Ada Sarri, Jorginho Diklaim Mungkin Pindah ke Juventus

Andika Pratama, Jurnalis · Kamis 03 September 2020 21:01 WIB
https: img.okezone.com content 2020 09 03 51 2272306 jika-masih-ada-sarri-jorginho-diklaim-mungkin-pindah-ke-juventus-CwbWh3okAk.jpg Jorginho (Foto: Twitter/@ChelseaFC)

LONDON – Agen Jorginho, Joao Santos, mengklaim kliennya mungkin pindah ke Juventus pada bursa transfer musim panas 2020 jika masih ada Maurizio Sarri di sana. Akan tetapi, transfer ke Juventus tidak akan terjadi karena Sarri sudah dipecat.

Sebagaimana diketahui, Jorginho adalah anak emas Sarri sejak juru taktik asal Italia itu melatih Napoli. Sarri pun adalah orang yang membawa Jorginho ke Chelsea pada bursa transfer musim panas 2018. Sarri ingin Jorginho mengisi lini tengah Chelsea agar strateginya berjalan lancar.

Maurizio Sarri (Foto: Juventus)

Namun, era Sarri di Stamford Bridge hanya berlangsung hingga akhir musim 2018-2019. Chelsea memecat Sarri pada akhir musim walaupun pria berumur 61 tahun mempersembahkan trofi Liga Eropa. Sarri setelah itu melanjutkan kariernya di Juventus pada musim 2019-2020.

Saat menukangi Juventus ternyata Sarri sempat mencoba untuk mendatangkan Jorginho ke Turin. Santos membeberkan bahwa Juventus menawarkan paket penukaran pemain dengan Miralem Pjanic di dalamnya kepada Chelsea.

BACA JUGA: 5 Pemain yang Tinggalkan Chelsea Musim Panas 2020

Santos menjelaskan bahwa The Blues –julukan Chelsea– tidak mengindahkan tawaran Juventus. Jorginho pun tetap bertahan di Stamford Bridge dan menjadi bagian penting untuk Chelsea asuhan Frank Lampard.

Jorginho pada musim lalu tampil dalam 44 pertandingan untuk Chelsea dengan sumbangsih tujuh gol dan dua assist. Ia membantu Chelsea untuk mengakhiri Liga Inggris musim lalu di possisi keempat.

“Dia (Jorginho) memiliki (sisa) kontrak tiga tahun dengan Chelsea. Bursa transfer panjang, itu akan dibuka hingga 5 Oktober. Jika Chelsea berpikir bahwa dia tidak lagi menjadi bagian dari proyek, saya akan mencari solusi alternatif,” ujar Santos, menyadur dari Football Italia, Kamis (3/9/2020).

“Musim lalu dia memainkan lebih dari 40 pertandingan untuk Chelsea dan merupakan anggota penting tim nasional (Italia). Sejauh ini kami belum menerima penawaran resmi apa pun,” tuturnya.

Jorginho vs Arsenal (Foto: Premier League)

“Dia diikuti oleh banyak klub dan tidak banyak pemain dengan karakteristiknya dalam peran itu. Juventus telah menawarkan kesepakatan pertukaran termasuk Miralem Pjanic, tetapi tim Inggris tidak mempertimbangkannya,” kata agen Jorginho tersebut.

“Namun, (Direktur Olahraga Juventus, Fabio) Paratici tidak pernah menelepon saya. Apakah dia akan pindah ke Juventus dengan Sarri? Saya pikir begitu,” pungkasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini