Leverkusen Sukses Dapatkan Schick, Jalan Havertz ke Chelsea Makin Mulus

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Selasa 01 September 2020 00:28 WIB
https: img.okezone.com content 2020 09 01 51 2270538 leverkusen-sukses-dapatkan-schick-jalan-havertz-ke-chelsea-makin-mulus-wBiHYnZXgO.jpg Patrik Schick saat membela Leipzig. (Foto: Twitter Leipzig)

LEVERKUSEN – Para fans Chelsea tampaknya tak perlu lagi khawatir soal perkembangan transfer Kai Havertz. Sebab pemain asal Jerman itu sudah hampir dipastikan bakal bergabung dengan skuad asuhan Frank Lampard tersebut dalam waktu dekat ini.

Sebab Leverkusen dikabarkan sudah berhasil mendapatkan persetujuan dari AS Roma untuk mendapatkan jasa Patrik Schick. Kabar tersebut pun datang langsung dari pakar bursa transfer Eropa, yakni Fabrizio Romano.

Menurut laporan dari Fabrizio, Roma akhirnya mau melepaskan Schick usai mendapatkan penawaran dari Leverkusen dengan harga 27 juta euro atau sekira Rp470 miliar plus add-ons. Harga tersebut jelas sedikit lebih murah dari prediksi awal karena sebelumnya striker asal Republik Ceko dinilai sampai 30 juta euro.

Baca Juga: Masa Depan Terancam, Kepa Arrizabalaga Siap Berjuang di Chelsea

Patrik Schick saat membela AS Roma

Schick pun dibeli Leverkusen sebagai pengganti Havertz yang bakal ke Chelsea. Dengan hasil transfer Havertz yang mencapai 80 juta euro (setara Rp1,37 triliun) plus add-ons 20 juta Euro (setara Rp344 miliar), Leverkusen tidak rugi sama sekali karena uang yang dikeluarkan untuk mendatangkan Schick bakal langsung terganti saat Havertz terjual ke Chelsea.

Tentunya kehadiran Schick itu semakin menandakan bahwa Havertz bakal segera ke Chelsea dalam waktu dekat ini. Jalan Havertz untuk bergabung dengan klub berjuluk The Blues itu semakin mulus sebab Leverkusen sudah mencari pengganti untuk kepergian salah satu pemain andalannya tersebut.

“Patrik Schick ke Bayer Leverkusen, dikonfirmasi dan ini dia! Bayer (Leverkusen) segera akan menginvestasikan kembali uangnya dari Havertz ke Chelsea. 27 juta euro + tambahan untuk AS Roma (untuk mendapatkan Schick),” cuit Fabrizio, dilansir dari twitternya @FabrizioRomano, Selasa (1/9/2020).

Schick sendiri sebenarnya bukanlah orang asing untuk Leverkusen. Sebab Schick hampir satu musim membela RB Leipzig pada musim 2019-2020 kemarin. Ia dipinjamkan Roma ke Leipzig dan mampu memberikan kontribusi yang cukup besar kepada tim asuhan Julian Nagelsmann.

Karena cukup sering melihat penampilan Schick bersama Leizpig, Leverkusen pun akhirnya jatuh hati dan berusaha untuk mendapatkan tanda tangan pemain berusia 24 tahun itu di musim panas. Dari segi posisi jelas berbeda, Havertz adalah gelandang, sedangkan Schick adalah penyerang.

Kai Havertz

Akan tetapi, tetap saja kehadiran Schick bakal memberikan kontribusi yang amat besar untuk Leverkusen. Sebab pada musim lalu saja Patrik Schick mampu menyumbang 10 gol dari 28 penampilan di semua kompetisi pada 2019-2020 bersama Leipzig.

Keputusan Leipzig yang tak mempermanenkan Schick pun pada akhirnya membuat banyak orang bertanya-tanya. Namun, tampaknya jodoh Schick adalah dengan bermain bersama Leverkusen di Liga Jerman 2020-2021 nanti.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini