Share

Muller: Kepergian Messi dari Barcelona adalah Hal Menarik untuk Sepakbola

Bagas Abdiel, Jurnalis · Jum'at 28 Agustus 2020 07:05 WIB
https: img.okezone.com content 2020 08 28 51 2268730 muller-kepergian-messi-dari-barcelona-adalah-hal-menarik-untuk-sepakbola-hUFtRp9V89.jpg Lionel Messi (Foto: @FCBarcelona/Twitter)

BARCELONA – Striker Bayern Munich, Thomas Muller, ikut berkomentar tentang kepergian Lionel Messi dari Barcelona. Kabar mengejutkan ini dianggap Muller sebagai sesuatu yang menarik untuk sepakbola dunia.

Pada pekan ini, Messi telah mengguncang dunia sepakbola ketika ia memberi tahu Barcelona ingin pergi. Pemain berusia 33 tahun itu merasa tidak senang setelah Barcelona mengakhiri musim 2019-2020 tanpa trofi dan kalah memalukan 2-8 dari Bayern Munich di Liga Champions.

Lionel Messi

Keinginan Messi untuk pergi kemudian menimbulkan spekulasi meluas tentang klub mana yang dapat membeli Messi. Beberapa klub seperti Inter Milan, Manchester City, Paris Saint-Germain hingga Manchester United kabarnya tertarik untuk merekrut La Pulga –julukan Messi.

Muller merasa tantangan baru untuk Messi di tempat lain akan membuat hal-hal menarik bagi sepakbola. Sebab, Muller menganggap Messi sebagai pesepakbola terhebat sepanjang masa dan merupakan pemain ikonik untuk Barcelona.

Karena itu, ketika Messi pergi, maka citra pemain berusia 33 tahun itu akan berubah. Meski kabar ini akan menjadi hal buruk bagi penggemar Barcelona, tetapi kepergian Messi akan semakin menarik perhatian para penikmat sepakbola.

Baca juga Bersiap Tanpa Messi, Koeman Akan Andalkan Griezmann

“Hari ketika Messi dan Barcelona berpisah pasti akan terjadi pada suatu saat,” ungkap Muller, mengutip dari Goal, Jumat (28/8/2020).

“Tentu saja, Anda akan mengira itu akan menjadi akhir dari kariernya, tetapi sekarang tampaknya berbeda,” tambahnya.

“Lionel Messi adalah salah satu pesepakbola terbaik di planet ini, bahkan mungkin yang terbaik dalam 100 tahun terakhir, meskipun setiap orang akan memiliki pendapatnya sendiri,” lanjutnya.

“Jika Anda bertanya kepada Pele, ia mungkin melihat hal-hal sedikit berbeda. Sekarang akan ada perubahan dan itu bisa menjadi menarik untuk sepakbola,” sambungnya.

“Selain penggemar Barcelona, yang saya mengerti, tidak ada yang memandang ini (hengkangnya Messi) sebagai hal buruk. Tetapi justru penasaran tentang jalan baru apa yang bisa terbuka,” imbuhnya.

Lionel Messi

Andai, Messi tersedia dalam status bebas transfer, Muller tidak menyangkal ingin bermain satu tim dengan Muller. Tetapi, ia mengaku tidak bisa berbuat apa-apa karena CEO Bayern yakni Karl-Heinz Rummenigge tak tertarik terhadap Messi.

“Saya telah berbicara dengan CEO kami satu atau dua kali dalam beberapa bulan terakhir dan saya rasa kami tidak bisa berbuat apa-apa,” pungkasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini