Bukan Ingin Pergi, tapi Barcelona yang Mau Tendang Messi

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Rabu 26 Agustus 2020 00:58 WIB
https: img.okezone.com content 2020 08 26 46 2267471 bukan-ingin-pergi-tapi-barcelona-yang-mau-tendang-messi-JuwOhrOioj.jpeg Pemain Barcelona, Lionel Messi. (Foto: Laman resmi UEFA)

BARCELONA – Mantan Presiden Barcelona, Joan Laporta, merasa prihatin dengan keadaan Lionel Messi saat ini. Ia merasa Messi seperti sedang kesulitan menghadapi berbagai cobaan yang sedang menimpa Barcelona di musim 2019-2020.

Salah satunya adalah isu tentang kepergian Messi dari Barcelona di bursa transfer musim panas 2020. Laporta melihat banyak media-media di Spanyol mengatakan bahwa Messi sudah tak betah di Barcelona dan ingin pergi dari klub tersebut.

Menurut Laporta kabar itu justru tidak benar sama sekali. Ia sangat yakin kapten Barcelona itu ingin tetap bertahan dan enggan untuk pergi ke klub lain pada bursa transfer musim panas 2020.

Baca Juga: Lepas Banyak Pemain Senior, Barcelona Era Koeman Ikuti Zaman Guardiola?

Lionel Messi

Laporta justru melihat sebenarnya Barcelona-lah yang ingin menendang Messi dari klub berjuluk Blaugrana tersebut. Ia merasa Presiden Barcelona, Josep Maria Bartomeu ingin membuang Messi yang sudah memberikan kontribusi yang amat besar untuk klub tersebut.

Presiden Barcelona sedari 2003-2010 itu tak percaya dengan ucapan Bartomeu atau pelatih mereka saat ini, yakni Ronald Koeman yang mengatakan akan berusaha mempertahankan Messi. Baginya ucapan kedua tersebut adalah omong kosong.

Tentunya jika anggapan Laporta itu benar, maka ia akan mengutuk Bartomeu. Sebab melepaskan Messi menurutnya akan menjadi sebuah kesalahan yang amat besar untuk sejarah Barcelona.

Bagi Laporta Messi adalah Barcelona dan Barcelona adalah Messi. Kedua hal tersebut takkan terpisahkan dan tak boleh terpisahkan. Intinya Laporta akan benar-benar kecewa dengan manajemen Barcelona saat ini jika benar-benar menendang Messi.

“Saya memiliki kecurigiaan bahwa mereka (manajemen Barcelona) ingin menjual Messi. Tentunya jika hal tersebut terjadi maka akan menjadi sebuah kesalahan terbesar dalam sejarah klub tersebut. Barcelona sungguh malang karena berada di tangan orang-orang yang tidak kompeten itu (manajeman Bartomeu),” ungkap Laporta, dikutip dari Marca, Rabu (26/8/2020).

Lionel Messi

Kabar kepergian Messi dari Barcelona saat ini memang berhembus sangat kencang. Kegagalan Barcelona di musim 2019-2020 disebut-sebut menjadi alasan mengapa La Pulga –julukan Messi– dikabarkan ingin pergi dari Camp Nou.

Beberapa tim pun dikaitkan siap menampung Messi jika pemain berusia 33 tahun itu benar-benar lepas dari Barcelona. Tim-tim itu adalah Manchester City, Paris Saint-Germain (PSG), dan yang paling kencang isunya adalah Inter Milan. Menarik tentunya menantikan kira-kira apakah Messi akan bertahan atau tidak di Barcelona.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini