Gagal Juara Liga Champions, Presiden PSG Isyaratkan Belanja Besar di Bursa Transfer

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Senin 24 Agustus 2020 21:39 WIB
https: img.okezone.com content 2020 08 24 261 2266822 gagal-juara-liga-champions-presiden-psg-isyaratkan-belanja-besar-di-bursa-transfer-2zOeFEfLYc.jpg Pemain PSG diberi medali runner-up Liga Champions (Foto: UEFA)

LISBON Paris Saint-Germain (PSG) gagal membawa pulang trofi Liga Champions 2019-2020 lantaran di pertandingan dikalahkan oleh Bayern Munich dengan skor tipis 0-1. Hal ini tentunya membuat Presiden PSG, Nasser Al-Khelaifi, merasa kecewa dan sedih.

Sejak diakuisisi oleh Al-Khelaifi, PSG sejatinya sudah melakukan investasi besar-besaran dalam merekrut pemain. Sebab, mereka memiliki tujuan untuk menjadi salah satu klub sepakbola terbaik di dunia.

Untuk mewujudkan hal tersebut, PSG tentunya harus menjuarai turnamen sepakbola paling bergengsi di Eropa terlebih dahulu, yakni Liga Champions, sebagai sebuah pembuktian. Maka dari itu, pemain-pemain top seperti Neymar Jr dan Kylian Mbappe pun mereka datangkan.

Baca juga: Tak Hanya Chelsea, Thiago Silva Akui Lakukan Pembicaraan dengan Fiorentina

Neymar

PSG sebenarnya membuat sejarah musim ini. Sebab, ini adalah pertama kalinya bagi Les Parisiens tampil di partai funal Liga Champions. Sayangnya, PSG gagal mengkonversi peluang tersebut untuk meraih trofi si Kuping Besar.

"Kami sedih. Kami tidak lupa bahwa kami telah melakukan hal-hal hebat musim ini. Di final, kami kalah 1-0 tapi kami seharusnya bisa mencetak dua atau tiga gol," kata Al-Khelaifi, seperti dikutip dari Goal, Senin (24/8/2020).

"Itu sangat dekat. Saya sangat bangga dengan para pemain saya, kami menjalani musim yang hebat, turnamen yang hebat di sini. Kami memiliki semua yang kami butuhkan untuk menang, tapi itulah sepakbola,” lanjutnya.

"Kami akan bekerja keras untuk menang musim depan. Kami memiliki rasa percaya yang lebih dari sebelumnya. Saya berjanji kami akan memenangkan Liga Champions," tegas Al-Khelaifi.

"Kami akan kembali suatu hari nanti, kami akan bekerja untuk itu. Tidak mudah mencapai final, tetapi kami akan melakukan semua yang kami bisa untuk memenangkan trofi ini,” pungkasnya.

Berdasarkan pernyataan Al-Khelaifi tersebut, kemungkinan besar PSG akan kembali melakukan belanja pemain secara besar-besaran di bursa transfer guna memperkuat skuad mereka. Apalagi, PSG dipastikan kehilangan Thiago Silva.

Masa kontrak bek andalan yang sekaligus menjabat sebagai kapten tim PSG tersebut pasalnya sudah habis. Maka dari itu, PSG setidaknya membutuhkan sosok bek hebat lain untuk mengawal jantung pertahanan mereka.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini