Ander Herrera Mengaku Jadi Pecundang Usai PSG Kalah dari Bayern Munich

Rachmat Fahzry, Jurnalis · Senin 24 Agustus 2020 17:49 WIB
https: img.okezone.com content 2020 08 24 261 2266700 ander-herrera-mengaku-jadi-pecundang-usai-psg-kalah-dari-bayern-munich-nPVSKbwxkq.jpg Ander Herrera dan Neymar Jr. (Foto/Twitter Ander Herrera)

LISBON – Gelandang Paris Saint-Germain (PSG), Ander mengakui bahwa kekalahannya di partai puncak Liga Champions 2019-2020 dari Bayern Munich membuatnya merasa seperti pecundang.

Klub asal Prancis tersebut kalah dari wakil Jerman dengan skor 1-0 di Stadion Da Luz, Portugal, Senin (24/8/2020).

Foto/Twitter UEFA

Gol semata wayang Bayern dicetak produk akademi PSG, Kingsley Coman memanfaatkan umpan silang Joshua Kimmich yang diselesaikannya lewat sundulan pada menit 59.

Baca juga: Pemain Bayern Munich Ejek Neymar dalam Perayaan Kemenangan Liga Champions

Baca juga: Jadi Pahlawan Bayern Juarai Liga Champions, Coman Nyaris Pensiun di Usia 22 Tahun 

PSG mencoba mengejar ketertinggalan dengan mengganti beberapa pemain termasuk Herrera yang digantikan Julian Draxler saat pertandingan tersisa 20 menit. Namun, tim asuhan Thomas Tuchel gagal mencetak gol penyeimbang.

"Mereka tahu bagaimana caranya menang, dan kami juga tahu bagaimana kalah dalam pertandingan," kata Herrera kepada Viaplay Fotball mengutip Daily Mail, Senin (24/8/2020).

“Ketika Anda kalah, Anda pecundang selama beberapa hari, tetapi ketika Anda kalah, Anda dapat mengambil pelajaran untuk membuatmu lebih kuat,” tambahnya.

Ketika ditanya bagaimana bermain di final Liga Champions tanpa dihadiri penontong.

“Sial, mengerikan. Bagi saya, penggemar adalah kunci dalam olahraga ini, mereka adalah hal terpenting dalam sepakbola,” jawabnya.

Foto/Twitter UEFA

“Sepak bola tanpa penggemar tak berarti. Saya berharap semua orang menyadari sepakbola adalah untuk penggemar. Bisnis itu harus dilanjutkan karena ini bisnis besar,” tambah eks Man United tersebut.

"Bagi sebagia orang, menonton sepakbola merupakan pelarian yang baik untuk mereka,” pungkas dia.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini