Flick Sebut Permainan PSG Mirip dengan Barcelona, Akankah Bernasib Sama?

Bagas Abdiel, Jurnalis · Minggu 23 Agustus 2020 10:17 WIB
https: img.okezone.com content 2020 08 23 261 2266032 flick-sebut-permainan-psg-mirip-dengan-barcelona-akankah-bernasib-sama-LnOnyps9zk.jpg Hansi Flick (Foto: @FCBayern/Twitter)

LISBON – Pelatih Bayern Munich, Hansi Flick, menyebut timnya siap untuk melakoni laga final Liga Champions 2019-2020 kontra Paris Saint-Germain (PSG). Ia menyebut bahwa timnya telah melakukan analisis permainan jelang bertanding di Estadio do Sport Lisboa e Benfica, Senin 24 Agustus 2020 dini hari WIB.

Salah satu persiapan yang dilakukan Flick dalam melawan PSG adalah melakukan perbandingan tim. Flick tak menyangkal bahwa ia melakukan perbandingan soal permainan PSG dengan tim-tim lain seperti Olympique Lyon dan Barcelona.

Barcelona vs Bayern

Seperti diketahui, Lyon dan Barcelona adalah dua tim yang dihadapi Bayern sebelum menyentuh partai puncak. Pada babak perempatfinal, mereka sukses menaklukkan Barcelona, sedangkan di semifinal Bayern menumbangkan Lyon.

Jika berkaca pada dua tim tersebut, Flick ternyata menyebut PSG memiliki permainan seperti Barcelona. Ia menyadari bahwa klub besutan Thomas Tuchel itu memiliki banyak pemain berkualitas seperti Neymar Jr, Kylian Mbappe, Angel Di Maria, dan Keylor Navas.

Baca juga Flick Punya Kapasitas Bawa Bayern Juarai Liga Champions 2019-2020

Karena itu, Flick menilai Bayern akan memiliki tantangan yang sama seperti melawan Barcelona saat menghadapi PSG. Lalu, apakah PSG akan bernasib sama seperti Barcelona yang dibuat malu oleh Bayern.

Seperti diketahui pada babak perempatfinal, Bayern secara perkasa menaklukkan Barcelona dengan skor telak 8-2. Meski Barcelona memiliki materi pemain yang melimpah, tetapi Bayern mampu menunjukkan performa terbaiknya.

“Kami menonton pertandingan kami saat melawan Lyon dan juga beberapa cuplikan dari pertandingan kami melawan Barcelona, lalu kami membandingkan mereka,” ungkap Flick, mengutip dari laman resmi UEFA, Minggu (23/8/2020).

“PSG adalah tim yang sama seperti Barcelona, memiliki banyak kualitas. Permainan Lyon menampilkan beberapa permainan menyerang yang sangat langsung dan seringkali melibatkan bola-bola panjang,” tambahnya.

Bayern Munich

“Tetapi, yang terpenting adalah kami mampu menutup ruang agar mereka tidak bisa mengoper bola. Kami tahu bahwa PSG memiliki kecepatan tinggi di tim mereka,” lanjutnya.

Pada laga Bayern melawan Barcelona, tim berjuluk Die Roten itu mampu tampil fenomenal. Bayern mampu menang telak dengan skor 8-2, dan Barcelona tidak bisa berbuat apa-apa.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini