Flick Punya Kapasitas Bawa Bayern Juarai Liga Champions 2019-2020

Admiraldy Eka Saputra, Jurnalis · Minggu 23 Agustus 2020 05:20 WIB
https: img.okezone.com content 2020 08 23 261 2265968 flick-punya-kapasitas-bawa-bayern-juarai-liga-champions-2019-2020-wUsdELYEVX.jpg Pelatih Bayern Munich, Hansi Flick (Foto: UEFA)

MUNICH – Mantan penggawa Bayern Munich, Patrik Andersson, meyakini Hansi Flick punya kapasitas untuk membawa timnya meraih trofi Liga Champions 2019-2020. Selain skuad yang mumpuni, pengalaman Flick bersama The Bavarian disebut sebagai salah satu faktor utama.

Sebagai mantan pemain, Flick dianggap sudah paham betul dengan kondisi Bayern Munich. Sosoknya yang disegani semua pemain juga menjadi salah satu faktor yang membuat pelatih 55 tahun itu tidak mengalami kesulitan mengatur skuadnya meski dihuni sejumlah nama besar.

Flick membuktikan keputusan manajemen tim untuk menunjuknya sebagai pengganti Niko Kovac pada akhir November kemarin sebagai langkah tepat. Ia berhasil membawa Bayern kembali ke jalur kemenangan setelah sempat tampil kurang konsisten di awal musim.

Bayern di bawa asuhan Flick perlahan kembali menunkukkan dominasi mereka di kompetisi domestik. Hasilnya, Robert Lewandowski dan kolega sukses menyapu bersih trofi juara yakni Trofi Bundesliga Jerman 2019-2020 dan DFB-Pokal.

Baca juga: Jelang PSG vs Bayern Munich, Beckenbauer Sebut Les Parisien Tak Punya Kelemahan

Tren positif pun berlanjut pada perjalanan mereka di level Eropa. Raksasa Bundesliga bahkan tampil luar biasa dengan menumbangkan sejumlah tim besar untuk melaju ke final Liga Champions 2019-2020.

Andersson pun kian yakin Flick bisa mempersembahkan trofi Liga Champions keenam bagi Bayern Munich. Menurutnya ini adalah waktu yang tepat untuk mewujudkan ambisi tersebut.

“Pengalaman Hansi Flick merupakan nilai tambah yang besar,” ujar Andersson, seperti dilansir dari laman Goal International, Minggu (23/8/2020).

“Dia (Flick) adalah pemain Bayern, tahu klub luar dalam, dan kemudian belajar banyak di berbagai posisi di DFB. Dan yang terpenting, Flick memiliki kepercayaan mutlak dari timnya,” lanjutnya.

“Semua orang di skuad mengikutinya. Itu sangat penting. Mereka saat ini berada di jalur yang tepat untuk meraih gelar juara,” sambung Andersson.

“Musim ini, Flick telah memperkuat para pemain yang paling membutuhkannya untuk kembali ke performa terbaik mereka. Contoh terbaik adalah Muller. Dia merasa pelatihnya seribu persen di belakangnya dan dia bisa melakukan apa saja,” tandasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini