Target Utama Bayern Munich Angkat Trofi Liga Champions

Rachmat Fahzry, Jurnalis · Sabtu 22 Agustus 2020 16:46 WIB
https: img.okezone.com content 2020 08 22 261 2265800 target-utama-bayern-munich-angkat-trofi-liga-champions-1HmYkzCVHH.JPG Kingsley Coman. (Foto/Instagram Kingsley Coman)

KOLN – Penyerang sayap Bayern Munich, Kingsley Coman mengungkapkan bahwa target utama tim Bavaria adalah mengangkat trofi Liga Champions 2019-2020.

Bayern selangkah lagi bisa merebut piala Liga Champions jika mereka bisa mengatasi perlawanan klub asal Prancis, Paris Saint-Germain di partai puncak.

Foto/Twitter Bayern Munich

Kedua klub raksasa tersebut akan menjalani partai final di Stadion Da Luz, Lisbon, Portugal pada Senin 24 Agustus 2020 pukul 02.00 WIB.

Bayern di turnamen domestik sudah punyal modal bagus. Mereka berhasil mengangkat dua trofi, yakni memenangi Liga Jerman dan mengangkat mahkota DFB Pokal setelah mengalahkan Bayer Leverkusen di babak final dengan skor 4-2.

Baca juga: Coman Sebut Alphonso Davies Lebih Cepat Dibanding Kylian Mbappe

Baca juga: Lahir dan Besar di Paris, Kingsley Coman: Hati Saya 100% Bayern Munich

Kepercayaan tim juga sedang tinggi, setelah mereka menghancurkan raksasa Sapnyol, Barcelona dengan skor 8-2 di perempatfinal Liga Champions.

Di semifinal, tim asuhan Hans-Dieter (Hansi) Flick berhasil mengatasi wakil Prancis lainnya, Lyon dengan skor 3-0.

Coman menjelaskan bahwa timnya sangat ingin menjuarai Liga Champions musim ini, dan sudah melakukan persiapan dengan sangat matang.

"Kami mendapatkan banyak kepercayaan musim ini. Liga Champions telah menjadi target utama tim sejak lama,” katanya mengutip Xinhua, Sabtu (22/8/2020).

"Anda merasakan semangat ketika Anda memenangkan pertandingan terus menerus. Kami merasa siap untuk maju dan memenangkan piala," tambahnya.

Berharap Mbappe tampil buruk

Koman berharap Kylian Mbappe tampil buruk di final Liga Champions saat berhadapan dengan Bayern.

Meski begitu, Koman tidak terlalu gentar menghadapi PSG, karena timnya akan semaksimal mungkin memberikan tekanan kepada Mbappe seperti mereka bersua Barcelona yang diperkuat Lionel Messi.

“Dia adalah pemain depan yang kerap kali menciptakan banyak peluang. Sama seperti saat kami menghadapi Lionel Messi. Jadi, kami berharap dia dapat tampil buruk di pertandingan nanti (final Liga Champions 2019-2020),” ucap Coman.

Foto/Twitter PSG

“Kami akan terus menekan dia saat pertandingan berlangsung. Kami bakal memastikan dia hanya menyentuh bol sesedikit mungkin.”

“Sebab dia adalah seorang pemain yang selalu dapat menjadi penentu (untuk tim yang dibelanya). Selayaknya Neymar Jr dan Angel Di Maria,” pungkas dia.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini