Coman Sebut Alphonso Davies Lebih Cepat Dibanding Kylian Mbappe

Rachmat Fahzry, Jurnalis · Sabtu 22 Agustus 2020 13:22 WIB
https: img.okezone.com content 2020 08 22 261 2265717 coman-sebut-alphonso-davies-lebih-cepat-dibanding-kylian-mbappe-axpKV7rOGJ.jpg Kylian Mbappe. (Foto/Twitter Kylian Mbappe)

LISBON - Final Liga Champions 2019- 2020 antara Paris Saint-Germain (PSG) versus Bayern Munich akan mempertemukan dua pemain sepakbola tercepat saat ini. Mereka adalah Kylian Mbappe yang membela PSG dan Alphonso Davies yang berseragam Bayern.

Penyerang sayap Bayern, Kingsley Coman memiliki pendapat dengan kecepatan yang dimiliki Davies dan Mbappe.

Foto/Twitter UEFA

Coman merupakan anggota Tim Nasional (Timnas) Prancis, yang pernah bermain bersama Mbappe di Timnas Prancis. Ia mengakui bahwa Mbappe mempunyai kecepatan, namun belum bisa menandingi kecepatan Davies.

"Kylian Mbappe cepat, tapi Alphonso Davies lebih cepat. Ia yang tercepat," kata dia mengutip Sportbible, Sabtu (22/8/2020).

Baca juga: Agen Neymar Sebut PSG Mampu Datangkan Ronaldo dan Messi Sekaligus

Baca juga: Jersey PSG Sempat Dilarang di Kota Marseille Jelang Final Liga Champions

Surat kabar Prancis, Le Figaro pernah mencatat Mbappe pernah berlari dengan kecepatan maksimal 36 km per jam.

Foto/Twitter UEFA

Sementara Davies, mencatatkan rekor sebagai pemain tercepat di Liga Jerman menorehkan pencapaian dengan kecepatan maksimal 36,51 km per jam.

Mbappe dan Davies akan saling berhadapan pada partai puncak Liga Champions, yang akan tersaji di Stadion Da Luz pada Senin 24 Agustus 2020 pukul 02.00 WIB.

Davies yang biasa menempati posisi bek kiri akan langsung bertemu dengan Mbappe yang menjadi andalan lini serang PSG di sektor kanan.

Berharap Mbappe tampil buruk

Koman berharap Mbappe tampil buruk di final Liga Champions saat berhadapan dengan Bayern.

Foto/Twitter PSG

Meski begitu, Koman tidak terlalu gentar mengahdapai PSG, karena timnya akan semaksimal mungkin memberikan tekanan kepada Mbappe seperti mereka bersua Barcelona yang diperkuat Lionel Messi.

“Dia adalah pemain depan yang kerap kali menciptakan banyak peluang. Sama seperti saat kami menghadapi Lionel Messi. Jadi, kami berharap dia dapat tampil buruk di pertandingan nanti (final Liga Champions 2019-2020),” ucap Coman.

“Kami akan terus menekan dia saat pertandingan berlangsung. Kami bakal memastikan dia hanya menyentuh bol sesedikit mungkin.”

“Sebab dia adalah seorang pemain yang selalu dapat menjadi penentu (untuk tim yang dibelanya). Selayaknya Neymar Jr dan Angel Di Maria,” pungkas dia.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini