Disebut sebagai Raja Liga Eropa, Lopetegui: Sevilla yang Sekarang Berbeda

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Jum'at 21 Agustus 2020 07:20 WIB
https: img.okezone.com content 2020 08 21 51 2265215 disebut-sebagai-raja-liga-eropa-lopetegui-sevilla-yang-sekarang-berbeda-ENbiQ5RYA8.jpg Pemain Sevilla berlatih (Foto: UEFA)

DUSSELDORF – Sevilla merupakan klub yang paling sering menjuarai Liga Eropa. Tercatat, dari lima kali penampilan mereka di partai final Liga Eropa, Sevilla selalu berhasil mengakhirinya dengan kemenangan dan membawa pulang trofi juara.

Itulah mengapa Sevilla kini menjadi tim yang cukup diunggulkan untuk bisa menjuarai Liga Eropa 2019-2020. Pada penampilan keenam mereka di partai final, Sevilla kini akan berhadapan dengan raksasa Italia, Inter Milan.

Meski memiliki sejarah yang bagus, namun Pelatih Sevilla, Julen Lopetegui, nyatanya enggan merasa jemawa. Karena biar bagaimanapun, Sevilla yang sekarang tentunya berisikan materi pemain dan pelatih yang sama sekali berbeda dengan Sevilla yang terakhir kali menjuarai Liga Eropa.

Baca juga: Berpengalaman Juarai Liga Eropa, Godin Beri Tips untuk Inter

Pemain Sevilla selebrasi

β€œIni adalah tim yang sama sekali baru dan berbeda, dengan pemain berbeda dan manajer berbeda. Ini membantu klub mencapai tahap ini sebelumnya, tapi saya tidak berpikir itu keuntungan bagi siapa pun,” tutur Lopetegui, seperti dikutip dari BBC, Jumat (21/8/2020).

Ditambah lagi, Inter juga merupakan lawan yang tak bisa dipandang sebelah mata. Menurut Lopetegui, dari komposisi skuad, kubu Nerazzurri telah unggul jauh ketimbang tim besutannya.

Lopetegui pun mencoba memaklumi ini karena skuad Inter musim 2019-2020 memang dipersiapkan untuk bersaing di kompetisi Liga Champions. Sayangnya, mereka hanya bisa finis ketiga di fase grup, sehingga terlempar ke kompetisi Liga Eropa.

"Dua tim yang sangat berbeda sedang bermain, dan kami menghadapi tim yang hebat. Inter adalah tim yang dipersiapkan untuk bersaing di Liga Champions, mengingat kaliber pemain yang mereka miliki, yang luar biasa, dan manajer mereka yang sangat berpengalaman yang telah melatih banyak tim top,” terang Lopetegui.

Kendati demikian, Lopetegui tentunya enggan merasa inferior. Meski kalah secara materi pemain, namun ia akan membuat Sevilla tampil luar biasa dengan kualitas yang mereka miliki.

"Apa yang saya harapkan adalah pertandingan berkualitas tinggi yang akan menuntut yang terbaik dari kami. Kami akan berusaha mempersiapkan dengan baik untuk itu dan memiliki jawaban untuk tantangan yang begitu menakutkan," tegas pelatih berpaspor Spanyol tersebut.

Selama berkiprah sebagai pelatih, Lopetegui sejatinya belum memenangkan satu pun trofi bergengsi di tim utama. Baik itu saat menangani FC Porto, Real Madrid, Timnas Spanyol maupun Sevilla. Maka dari itu, ini menjadi kesempatan emas bagi Lopetegui untuk memenangkan trofi pertamanya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini