Hansi Flick Ungkap Cara Bayern Munich Hancurkan Barcelona 8-2

Rachmat Fahzry, Jurnalis · Sabtu 15 Agustus 2020 13:25 WIB
https: img.okezone.com content 2020 08 15 261 2262694 hansi-flick-ungkap-cara-bayern-munich-hancurkan-barcelona-8-2-zKznpk8zlx.jpg Bayern Munich vs Barcelona di perempatfinal Liga Champions 2019-2020. (Foto/Twitter Bayern)

LISBON – Pelatih Bayern Munich, Hans-Dieter (Hansi) Flick mengungkapkan strateginya berhasil menghancurkan klub raksasa Spanyol, Barcelona dengan skor 8-2 di perempatfinal Liga Champions 2019-2020.

Bayern berhasil mengalahkan Bacerlona dengan skor 8-2 di perempatfinal yang berlangsung di Stadion Da Luz, Lisbon, Portugal pada Sabtu (15/8/2020) dini hari WIB.

Foto/UEFA

Hansi Flick menjelaskan bahwa ia meminta kepada anak asuhnya untuk terus memberikan tekanan kepada Lionel Messi dan kolega. Hasilnya, Barcelona sulit mengembangkan permainan pengusaaan bola mereka.

Baca juga: Joshua Kimmich: Brutal, Sulit Memahami Bisa Mengalahkan Barcelona 8-2

Baca juga: Barcelona vs Bayern Munich, Neuer Merasa Kasihan Ter Stegen Pungut Bola 8 Kali

Tim Catalan pun hanya bisa melepaskan tembakan sebanyak tujuh kali dan lima di antaranya mengarah ke gawang.

Hal tersebut berbanding terbalik dengan tim Bavaria. Bayern berhasil melepaskan tembakan sebanyak 26 kali dan 13 di antaranya mengarah ke gawang. Pergerakan pasukan Die Roten juga lebih luas dibanding Barcelona, menurut statistik laman UEFA.

“Kami tahu bahwa jika kami menekan mereka, kami akan mendapat peluang,” ujar Flick mengutip laman UEFA.

“Kami memiliki kualitas dan intensitas seperti itu di tim ini, sekarang kami perlu beristirahat dan fokus pada pertandingan berikutnya, di mana kami akan memulainya lagi dari nol," tambahnya.

Hanya butuh 4 menit

Thomas Muller menjadi aktor pembuka hujan gol Bayern pada menit 4 usai bekerja sama dengan Robert Lewandowski di kotak penalti Barcelona.

Namun, Blaugrana berhasil membalas berkat serangan yang dibangun Jordi Alba yang berujung kesalahan David Alaba yang salah mengantisipasi bola yang malah membobol gawang sendiri pada menit 7.

Ivan Perisic berhasil membawa unggul timnya memanfaatkan ruang terbuka di depan gawang Barcelona. Ia melepaskan sepakan keras pada menit ke-21, yang berujung gol.

Foto/Twitter

Selang enam menit kemudian, Serge Gnabry memberikan gol untuk tim Bavaria. Menit ke-31, Thomas Muller sukses mencetak gol keduanya.

Luis Suarez berhasil memberikan sedikit harapan untuk Barcelona pada menit ke-57 usai mengecoh Jerome Boateng.

Namun, Barcelona semakin hancur setelah pada menit ke-63, saat Alphonso Davies merusak pertahanan Barca di kotak penalti dan memberikan umpan matang yang diselesaikan dengan mudah oleh Joshua Kimmich.

Robert Lewandowski ikut merayakan hujan gol dengan memberikan tambahan skor melalui sundulan pada menit ke-82, yang merupakan gol ke-14-nya di Liga Champions pada musim ini, membuat dia menjadi Lewandowski menjadi top skor sementara.

Tak mau ketinggalan, Coutinho mencetak gol ke gawang mantan klubnya pada menit ke-85. Ia kembali mencatat namanya di papan skor pada menit ke-89, membuat Barcelona menangis 8-2.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini