Pogba Datang, Pirlo Tak Jadi Gunakan Sosok Playmaker di Juventus?

Ramdani Bur, Jurnalis · Jum'at 14 Agustus 2020 21:06 WIB
https: img.okezone.com content 2020 08 14 51 2262521 pogba-datang-pirlo-tak-jadi-gunakan-sosok-playmaker-di-juventus-X9cxMzotid.jpg Pogba bisa hengkang ke Juventus. (Foto: @ManUtd)

TURIN – Nama gelandang Manchester United, Paul Pogba, kembali dikait-kaitkan dengan mantan klubnya, Juventus. Menurut laporan Football Italia, Pogba akan ditukar dengan playmaker Juventus, Paulo Dybala.

Menurut laporan Football Italia, pada Kamis 13 Agustus 2020, pelatih anyar Juventus Andrea Pirlo mengadakan pembicaraan dengan petinggi-petinggi Juventus. Sebut saja Andrea Agnelli (presiden Juventus), Pavel Nedved (wakil presiden Juventus) dan Fabio Paratici (direktur olahraga Juventus).

Andrea Pirlo

(Pirlo, pelatih anyar Juventus)

Salah satu hal yang dibahas dalam pembicaraan yang berlangsung selama enam jam itu adalah rencana transfer Juventus pada musim panas 2020. Menurut laporan Football Italia, manajemen Juventus kekeuh mempertahankan Cristiano Ronaldo dan bersiap melepas Dybala.

Seperti yang diutarakan di atas, Dybala akan ditukar Pogba. Kehadiran Pogba membuat Juventus diprediksi tak menggunakan sosok playmaker pada musim depan.

Sebelumnya, Pirlo disebut-sebut ngebet mendatangkan sosok playmaker untuk mendistribusikan bola secara maksimal. Sosok playmaker yang masuk perhatian Pirlo adalah gelandang Real Madrid, Isco Alarcon.

BACA JUGA: Duvan Zapata atau Dzeko yang Jadi Andalan Pirlo di Juventus?

Namun, tak mudah untuk mendapatkan Isco. Sebab. gelandang 28 tahun itu dibanderol Madrid senilai 120 juta euro (Rp2,1 triliun). Karena itu, berhubung Juventus memiliki segudang gelandang tengah musim depan, Pirlo kemungkinan mengandalkan pola 4-1-2-3.

Dalam pola tersebut, ada satu sosok gelandang pivot yang biasanya diisi Miralem Pjanic. Berhubung Pjanic akan hengkang ke Barcelona, posisi gelandang pivot kemungkinan diisi Adrien Rabiot atau Rodrigo Bentancur.

Paul Pogba

(Pogba bisa pindah ke Juventus)

Kemudian, dua gelandang lainnya akan ditempati Pogba dan rekrutan anyar si Nyonya Tua, Arthur Melo. Nantinya, Pogba akan beroperasi sebagai gelandang kiri, layaknya peran yang dijalani selama empat musim (2012-2016) di periode pertama membela Juventus.

Tugas Pogba pun cukup berat. Selain membantu Bentancur/Rabiot saat Juventus mendapatkan serangan, gelandang berpaspor Prancis itu juga diminta mengalirkan bola secara optimal ke lini depan.

Tentu kinerja Pogba semakin maksimal jika Cristiano Ronaldo bertahan di Stadion Allianz. Karena itu, menarik menanti pergerakan transfer Juventus pada musim panas 2020.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini