Duvan Zapata atau Dzeko yang Jadi Andalan Pirlo di Juventus?

Ramdani Bur, Jurnalis · Jum'at 14 Agustus 2020 16:06 WIB
https: img.okezone.com content 2020 08 14 47 2262315 duvan-zapata-atau-dzeko-yang-jadi-andalan-pirlo-di-juventus-9v7e3EozOk.jpg Edin Dzeko salah satu penyerang yang diincar Juventus. (Foto: @ASRomaEN)

TURIN – Gonzalo Higuain dalam waktu dekat akan dilego manajemen Juventus. El Pipita –julukan Higuain– segera dijual manajemen Juventus karena gaya permainan penyerang berpaspor Argentina itu tidak cocok dengan juru taktik anyar Juventus, Andrea Pirlo.

Menurut laporan Football Italia, Pirlo yang ditunjuk sebagai pelatih Juventus pada Minggu 9 Agustus 2020 dini hari WIB, memiliki kriteria khusus untuk penyerang yang mengisi timnya. Pirlo menginginkan penyerang berbadan tinggi.

Edin Dzeko

(Dzeko masuk kriteria Pirlo)

Selain piawai mencetak gol, bermodalkan badan besar yang dimiliki, si penyerang dapat memantulkan bola sehingga mengirimkan assist atau membantu pemain lain mencetak gol. Sejauh ini, ada dua nama yang masuk kriteria Pirlo.

Dua nama yang dimaksud adalah Edin Dzeko (AS Roma) dan Duvan Zapata (Atalanta). Secara postur, keduanya memiliki tinggi menjulang.

Zapata memiliki postur tubuh mencapai 189 sentimeter, sedangkan Dzeko empat sentimeter lebih tinggi. Perihal mencetak gol maupun assist, Dzeko lebih unggul ketimbang Zapata musim ini.

BACA JUGA: Sebelum Cristiano Ronaldo, Ada Winger Asal Portugal Lain yang Bela PSG

Dzeko mengemas 19 gol dan 13 assist dari 43 pertandingan di semua kompetisi. Kemudian Zapata, mencetak 19 gol dan sembilan assist dari 33 pertandingan

Sebenarnya jumlah gol dan assist Zapata bisa saja melewati Dzeko, mengingat ia terpaut 10 pertandingan dari penyerang berpaspor Bosnia-Herzegovina tersebut. Sekarang yang jadi pertanyaan, siapa yang lebih dipilih Pirlo, Dzeko atau Zapata?

Duvan Zapata

(Zapata masuk radar Juventus)

Jika berbicara prospek, Zapata lebih menjanjikan ketimbang Dzeko. Saat ini Zapata berada di usia emas pesepakbola yakni 29 tahun.

Dengan usianya yang masih 29 tahun, penyerang berpaspor Kolombia itu diprediksi masih berada di puncak permainan tiga hingga empat tahun ke depan. Bagaimana dengan Dzeko?

Eks penyerang Manchester City itu sudah berusia 34 tahun, dan masa aktifnya sebagai pesepakbola diyakini akan berakhir dalam dua atau tiga tahun ke depan. Karena itu, Pirlo dipercaya sedang pusing menentukan siapa pengisi posisi penyerang dalam pola 4-3-3 racikannya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini